News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalin Kerjasama Antar Ummat Beragama Dengan Bakti Sosial Trail Adventure, Untuk Pembangunan Musholla Di Gabes II

Jalin Kerjasama Antar Ummat Beragama Dengan Bakti Sosial Trail Adventure, Untuk Pembangunan Musholla Di Gabes II

Kota Batu  Jawa Timur  - Warga Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu berkolaborasi mengadakan bakti sosial dengan kegiatan trail adventure. Tujuan bakti sosial tersebut untuk mendapatkan dana dalam rangka pembangunan Musholla Wujud Miftakhul Jannah yang berada di Gabes II RW 11 Dusun Junggo Desa Tulungrejo. Ada yang unik untuk pembangunan tempat ibadah Ummat Islam, panitia pelaksananya juga kolaborasi para pemuda dari Ummat Hindu, Ummat Kristen, Ummat Islam yang ada di Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo. Rapat pembahasan panitia pelaksana dilaksanakan di Balai Dusun Junggo pada Kamis malam (6/1/2022).

Menurut salah seorang panitia pelaksana kegiatan trail adventure Edi warga RT 03 RW 08 Dusun Junggo Desa Tulungrejo, “Bakti sosial tersebut akan diikuti peserta kurang lebih 700 orang dari Kabupaten Kota di Jawa Timur dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,-. Hasil dari pendaftaran tersebut akan disumbangkan langsung untuk pembangunan Musholla Wujud Miftakhul Jannah. Rencananya nanti uang hasil pendaftaran akan dibuka bersama-sama diatas panggung, dihitung saat peserta sampai finish dan hasilnya langsung diserahkan kepada panitia pelaksana pembangunan Musholla secara langsung. Tanpa dilakukan pemotongan apa pun, karena kegiatan tersebut murni bakti sosial pesertanya nanti tidak mendapatkan hadiah.”


“Untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan pada hari Minggu (13/02/2022), start dan finish di lapangan olah raga Dusun Junggo Desa Tulungrejo. Untuk pendaftaran peserta sudah bisa dimulai hari ini dan diharapkan semua peserta nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan, “ tutur Edi.

Suliadi Modin Dusun Junggo salah seorang panitia pelaksana pembangunan Musholla Wujud Miftakhul Jannah yang turut hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan, “Hasil pembangunan nanti akan dipergunakan untuk pembangunan Musholla Miftahul Jannah yang berada di Gabes II Dusun Junggo. Dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan sejumlah Rp 200.000.000,-. Yang saat ini sudah proses pembangunan pondasinya sudah menghabiskan biaya Rp 30.000.000,-.  Saya bersyukur para pemuda di Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo punya ide mengadakan bakti sosial ini, sehingga dananya nanti bisa dipergunakan untuk tambahan pembangunan Musholla.” (Erwin)

 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment