News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bumi Tani Sawah Rojo, Telah Tersedia Stand Makanan Dan Minuman Sehat

Bumi Tani Sawah Rojo, Telah Tersedia Stand Makanan Dan Minuman Sehat

Kota Batu Jawa Timur – Bumi Tani Sawah Rojo aktivitas pertanian dan pangan yang saling bersinergi. Yang terletak di belakang Balai Kota Among Tani Pemerintah Kota Batu Jawa Timur, merupakan tempat yang nyaman untuk sarapan (makan pagi) dilahan pertanian sambil berinteraksi dengan para petani. Lahan ini merupakan konservasi ruang hijau ditengah Kota Batu.

Selain untuk aktivitas pertanian dilokasi ini juga telah tersedia beberapa stand makanan dan minuman yang bisa dinikmati dalam suasana yang segar penuh dengan oksigen murni udara Kota Batu. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Batu.


Enok Sri Kustiyah salah seorang penjual makanan dan minuman di salah satu stand di Bumi Tani Sawah Rojo saat ditemui Selasa (25/01/2022) menuturkan, “Saya mulai membuka stand disini pada awal tahun baru Januari 2022, awalnya hanya uji coba dulu ternyata setelah kita tekuni bersama teman-teman Alhamdulillah ternyata ramai pengunjungnya.”

“Bumi Tani Sawah Rojo ini berbasis komunitas, promosinya kita sampaikan dikomunitas yang kita ikuti. Kemarin lusa juga dikunjungi anggota DPR Batu Mas H Hari Danah Wahyono, ada komunitas Gus Durian Kota Batu dan lain-lain sehingga banyak teman-teman yang hadir kesini selain membahas aktivitas komunitas juga sambil menikmati udara segar persawahan disekitarnya.  Pada saat jam makan siang banyak pengunjung dari ASN yang bekerja di Balai Kota Among Tani kesini. Juga ada tamu-tamu dari Hotel Panorama yang biasanya jalan-jalan pagi itu mampir ke sini untuk sarapan dan minum disini. Meskipun baru memulai usaha, syukurlah semua biaya bisa tertutupi karena pengunjung yang menikmati makan dan minum disini hingga larut malam. Untuk pagi hari mulai jam 07.30 sudah banyak pengunjung yang datang karena disini ada nasi goreng, lalapan organic, ayam bakar urap, pecel, nasi rawon, kopi senggol modhot, aneka jajan pasar tradisional, nasi bakar dan ada aneka sate dan lauk, “ tambahnya.


“Minuman yang menjadi favorit pengunjung yang biasanya jarang ditemui ditempat lainnya yaitu juice sawi, mereka mencoba rasanya akhirnya mereka mau datang kembali. Untuk menikmati minuman juice sawi ada yang dibungkus dan ada satu orang tadi sampai minta 3 kali. Awalnya mereka membayangkan sayur sawi dijadikan minuman itu seperti apa? Begitu dicoba dan tahu rasanya akhirnya mereka minta lagi,” tutur Enok mengakhiri penjelasannya. (Erwin)

 







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment