News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wahid Foundation Melakukan Evaluasi Program Desa Damai Di Desa Gunungsari

Wahid Foundation Melakukan Evaluasi Program Desa Damai Di Desa Gunungsari

 


Kota Batu Jawa Timur – Wahid Foundation melakukan serangkaian kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Program Desa Damai di wilayah Kabupaten Malang dan di Kota Batu. Evaluasi program hari pertama dilaksanakan Senin (13/12/2021)  di Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. Peserta terdiri dari Perwakilan kelompok perempuan, pemuda/i dampingan Wahid Foundation, tokoh masyarakat (agama/komunitas), Pemerintah, aparat desa dan pengurus kelompok kerja.


Dalam sambutan M. Zainal Fanani Program Officer Wahid Foundation menyampaikan, “Dalam kegiatan evaluasi program kali ini, program Desa Damai adalah kerjasama antara masyarakat dan aparat desa merupakan supporting dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Program desa damai merupakan turunan dari rencana gran program PBB yaitu Program Guyup. Dan kalender kegiatannya habis di tahun ini. Hari ini kami mencoba melihat dan program ini mulai berjalan di Desa Gunungsari sejak bulan mei, kira-kira apa saja yang sudah dilakukan dan bagaimana progressnya ? apa hambatan dan halanganya ?”


“Harapan kami, hari ini semua peserta bisa terbuka. Jikalau program ini bermanfaat, dimana manfaatnya ? dan bagaimana jika tidak ? kedepanya akan menjadi seperti apa ? Kalau hari ini tidak menemukan kuncinya, maka harapanya semua peserta bisa menyampaikan problematika dan jalur keluarnya.  Hari ini semoga bisa menyepakati jika hasil program yang dilakukan sejak mei hingga sekarang apa progressnya dan bagaimana rencana lanjutannya, “ tuturnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment