News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peresmian Rumah Ayom Desa Sidomulyo Dihadiri Perwakilan Dari Wahid Foundation

Peresmian Rumah Ayom Desa Sidomulyo Dihadiri Perwakilan Dari Wahid Foundation

Kota Batu Jawa Timur – Tim Wahid Foundation pada Senin sore (1/11/2021) pukul 16.00 telah datang ke Gedung Rumah Baca yang telah terintegrasi dengan Rumah Ayom untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Aksi Desa Damai Sidomulyo tahun 2021. Kehadiran mereka dimanfaatkan untuk meresmikan telah berdirinya Rumah Baca Lt 1 yang telah mendapatkan hibah dari Wahid Foundation senilai Rp 50 jt dan Lt 2 Rumah Ayom juga dapat hibah dari Wahid Foundation bersumber dari UNODC yang merupakan sekretariat Pokja dan Forum Perempuan Desa Damai Sidomulyo yang akan dipergunakan sebagai pos pengaduan pencegahan dan penangggulangan ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme.
Perwakilan dari Wahid Foundation yang hadir antara lain M. Zainal Fanani Project Officer, Olis yang khusus di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anik Bagian Keuangan. Dihadapan mereka Suharto Kepala Desa Sidomulyo menyampaikan, “Terimakasih kepada Wahid Foundation atas dukungannya kepada Desa Damai Sidomulyo, syukur alhamdulillah proses pembangunan dapat terlaksanan dengan baik. Ternyata setelah terlaksana bangunan ini sudah menghabiskan dana total Rp 280 jt. Awalnya untuk lantai mau dipasang perlak, setelah saya lihat kok kurang bagus. Akhirnya kita belikan keramik. Untuk toilet juga sudah hampir selesai tinggal pasang keramik saja. Bangunan ini bisa dimanfaatkan semua warga Desa Sidomulyo, mau dilaksanakan tahlilan disini juga tidak apa-apa, disebelahnya juga sedang dibangun kantin yang akan dikelola oleh PKK. Juga akan disediakan fasilitas Wifi supaya anak-anak bisa kerasan disini. Secara bertahap nanti kita lengkapi keperluan meja kursi. Karena masih dalam suasana pandemi covid-19 agar tetap disediakan standard protocol Kesehatan dengan menyediakan handsanitizer dan masker.”
Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan memotong nasi tumpeng oleh Ketua Pokja Desa Damai Sidomulyo yang langsung diserahkan kepada Kepala Desa Sidomulyo dengan disaksikan oleh undangan yang terdiri dari perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota pokja dan forum perempuan Desa Damai Sidomulyo. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment