News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala DP3AP2KB Kota Batu berharap Program Desa Damai Bisa Direplikasi Desa Lainnya

Kepala DP3AP2KB Kota Batu berharap Program Desa Damai Bisa Direplikasi Desa Lainnya

Kota Batu Jawa Timur – Wahid Foundation bersama Kelompok kerja (Pokja) dan Forum Perempuan Desa Damai dari Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji, Desa Sidomulyo Kecamatan Batu dan Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Jawa Timur pada Senin siang (1/11/2021) telah mengadakan audiensi dengan MD Furkhan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu telah diterima di ruang kerjanya Balai Kota Among Tani Lt 2. Rombongan dari Wahid Foundation dipimpin oleh Visna Vulovik, bersama M Zainal Fanani, Anik Nur Qomariah, dan Olis.
Visna Vulovik Wakil Direktur Eksekutif Wahid Foundation menyampaikan , “Kami mengucapkan terimakasih sudah diterima Walikota Batu dan diperkenankan membawa program Desa Damai di 3 desa di 3 Kecamatan. Desa yang telah mendeklarasikan sebagai Desa Damai telah terbentuk Pokja (kelompok kerja) dan Forum Perempuan yang sudah melakukan berbagai kegiatan. Pokja dan kelompok perempuan melakukan rencana aksi untuk mencegah konflik, dengan kegiatan pemberdayaan ekonomi, pelatihan, kampanye narasi anti hoax dampaknya terhadap masyarakat kota dan desa. Harapannya masyrakat desa bisa berfikir kritis dan berharap dari dinas mendukung program Desa Damai di Kota Batu. Konsep ini agar bisa direplikasi di Desa Kelurahan lainnya. Insyaalah desa kelurahan lainnya bisa ikutan bersinergi dengan dukungan Pemerintah Kota Batu.”
MD Furkhan Kepala DP3AP2KB Kota Batu mengucapkan terimakasih atas kehadiran Desa Damai. “Intinya sebagaimana yang disampaikan Walikota Batu, agar 19 desa mereplikasi desa damai dengan difasilitasi oleh Wahid Foundation. Kepala desa tidak akan terganggu apa pun kondisinya kalau itu merupakan kewajiban ya harus difasilitasi. Desa dengan anggaran dan penyesuaian regulasi yang ada hampir setiap hari. Kami akan mendukung sepenuhnya, hasilnya akan disampaikan kepada Kepala Daerah dan untuk memfasiliitasi agar 9 indikator desa damai itu bisa terwujud, “ tutur MD Furkhan. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment