News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kabid PK BPBD Provinsi Jawa Timur, Mengemban Jabatan Baru

Kabid PK BPBD Provinsi Jawa Timur, Mengemban Jabatan Baru


 Surabaya Jawa Timur - Ditengah penanganan bencana banjir di wilayah Kota Batu, Gatot Soebroto, SE, M.PSDM, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Provinsi Jawa Timur, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Selasa (9/11/2021), menjadi Kepala Biro KESRA Setdaprov Jawa Timur.

“Teman-teman Relawan, kita hanya berpisah tempat tugas, namun kita tetap bersama dalam penanganan kemanusiaan, dimanapun kita berada,” kata Gatot di grup whatsapp pengurus FPRB Jatim. Gatot yang kebetulan menjadi Dewan Pengarah Forum PRB Jatim, sangat akrab dengan semua komunitas relawan itu, harus masuk ke jajaran yang lebih luas cakupan kerja yang ditangani, membantu melaksanakan program yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur. Beliau kini tidak lagi menangani masalah kebencanaan saja.  Namun lebih luas dibidang kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Jawa Timur. Kabar pelantikan tersebut sangat mengagetkan relawan yang sedang bekerja keras membantu Pemerintah Kota Batu untuk menangani bencana banjir yang maluluh lantakkan harta benda warga Kota Batu. Bahkan bencana di awal musim penghujan ini juga menelan korban nyawa.  Sekretaris jendral Forum PRB Jawa Timur, Catur Sudarmanto, lewat postingannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada Pak Gatot, yang akan mengemban tugas di tempat yang baru.


“Saya bangga sekaligus sedih mendengar kabar Pak Gatot dipercaya Ibu Gubernur memegang jabatan baru. Semoga cepat beradaptasi di tempat yang baru, terimakasih atas bimbingannya selama ini dan semoga pula tetap terjalin komunikasi dengan seluruh komunitas relawan,” tutur Basuki, Koordinator Jamaah LC Surabaya.

Gus Yoyok, Ketua LPBI-NU Cabang Bangil, yang saat ini sedang sibuk mengendalikan Pos Bersama Peduli Banjir Bandang Batu, turut mengucapkan selamat atas pelantikan yang terkesan mendadak.  “Ya Allah, semoga kita masih tetap bisa bersinergi dalam memperjuangkan panji panji kemanusian. Sungguh saya nggak bisa berkata-kata, yang saya ucapankan, hanya untaian doa yang terbaik untuk Bapak, dalam mengemban tugas di tempat baru. Semoga jalinan silaturahim kita, terus terjalin dengan indah selama ini dalam menjalankan kerja-kerja kerelawanan,” ujarnya dengan wajah sedih diantara kepulan asap rokoknya.

Sementara  Alfin yang sejak awal banjir sudah sibuk menjaga Pos Bersama, mendata kedatangan relawan dan bantuan dari berbagai pihak, juga turut mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pak Gatot. “Semoga Ndan Gatot bisa mengemban amanah dengan lebih baik di tempat yang baru dan membawa keberkahan bagi semuanya,” tuturnya. [Ebas]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment