News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rumah Harmoni Desa Damai Gunungsari Akan Dipergunakan Untuk Berbagai Macam Kegiatan Masyarakat

Rumah Harmoni Desa Damai Gunungsari Akan Dipergunakan Untuk Berbagai Macam Kegiatan Masyarakat

Kota Batu Jawa Timur – Kelompok kerja (Pokja) dan Forum Perempuan Desa Damai Gunungsari Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur pada Rabu (27/10/2021) bertempat di Balai Pertemuan Desa Gunungsari juga mengadakan workshop Membangun Mekanisme Pengelolaan Dan Pemanfaatan Rumah Harmoni berbasis komunitas yang saat ini dalam proses pembangunan.
Faikhul Ikhsan Kaur Kesra Perwakilan dari Pemerintah Desa Gunungsari atas nama Kepala Desa menyampaikan, “Semoga yang dicanangkan di Desa Gunungsari ini sebagai Desa Damai agar tetap konsisten. Selain melakukan pencegahan extrimisme juga melakukan pemberdayaan pada perempuan. Apabila ada hal-hal yang diperlukan bisa sharing dengan Kepala Desa atau dengan Perangkat Desa secara langsung.”
Menurut Aksanul Khitam Ketua Tim Pembangunan Infrastruktur , “Wahid Foundation (WF) telah mengadakan Pelatihan Pencegahan Ekstrimisme Kekerasan Melalui Pendekatan Keamanan Insani Berbasis Komunitas untuk Pokja, Forum Perempuan dan dari perwakilan unsur keamanan di Desa Gunungsari pada Agustus 2021. Dari hasil pelatihan tersebut menghasilkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) berupa bangunan Infrastruktur yang saat ini sedang dibangun di Dusun Jantur Desa Gunungsari dengan dana hibah dari Wahid Foundation yang bekerjasama dengan UNODC.”
“Dari hasil diskusi kelompok dengan peserta yang hadir menyepakati pengelola rumah harmoni antara lain pengurus Pokja, Forum Perempuan, perwakilan Banser dan perwakilan Linmas yang ikut saat pelatihan. Sedangkan untuk pemanfaatan gedung tersebut akan dipergunakan sebagai pos pengaduan, tempat rapat/pertemuan, konsultasi Kekerasan Berbasis Gender (KBG) dan Extrimisime, Untuk tempat senam, kegiatan pelatihan, untuk Café, kegiatan keagamaan dan kegiatan rutinan dengan narasumber lokal dan dari luar Kota Batu, “ tutur Aksanul Khitam mengakhiri pembicaraannya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment