News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Petani Desa Tulungrejo Terima Kartu Tani

Petani Desa Tulungrejo Terima Kartu Tani

Kota Batu Jawa Timur – Petani di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur Jum’at (22/10/2021) telah antri untuk mendapatkan Kartu Tani di Gedung Gapoktan Mitra Arjuna yang terletak di Dusun Junggo Desa Tulungrejo.
Pemerintah terus mendorong penggunaan Kartu Tani pada awal 2021. Semua program bantuan pemerintah di bidang pertanian akan disalurkan melalui kartu ini sehingga pemberian bantuan diharapkan bisa lebih tepat sasaran dan berguna untuk petani. Kartu tani ini akan menjadi kartu identitas petani untuk mengakses seluruh program bantuan yang diberikan pemerintah.
Penggunaan Kartu Tani juga dapat mempermudah pemerintah mengintervensi program untuk petani dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di dalam negeri. Suparman anggota Kelompok Tani Junggo Makmur 3 dengan bergurau menyampaikan,”Kalau petani dengan kondisi pandemi Covid-19 ini meskipun sudah memiliki Kartu Tani, tetapi kalau pupuknya tidak dibeli biasanya mereka sedang tidak bertani atau memang tidak punya uang untuk membelinya”
Menurut koordinator Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Kecamatan Bumiaji Kota Batu Dulkamar, “Penerima Kartu Tani untuk hari ini kebanyakan Kelompok Tani yang baru mendirikan Kelompok Tani. Seperti Kelompok Tani Junggo Makmur 1, Junggo Makmur 2 dan Junggo Makmur 3. Untuk hari ini di Desa Tulungrejo Kartu Tani yang diserahkan sejumlah 229 Kartu untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani. Semoga para petani memanfaatkan Kartu Tani yang telah diterimanya." (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment