News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Kota Batu Meraih Dua Penghargaan Dalam STBM Award Tahun 2021

Pemerintah Kota Batu Meraih Dua Penghargaan Dalam STBM Award Tahun 2021

Kota Batu Jawa Timur – Pemerintah Kota Batu telah meraih Penghargaan dalam Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) award tahun 2021. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan puncak acara Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dan Pemberian Penghargaan STBM Berkelanjutan Kepada Kabupaten/Kota yang digelar secara virtual pada Jumat, (15/10). Penghargaan tersebut diterima oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, dengan didampingi oleh Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Efisiensi, Camat Junrejo dan Camat Bumiaji serta dari unsur masyarakat ada S. Catur Wicaksono sebagaimana dikutip dari laman IG Pemkot Batu Official.
Menurut Esty Setya Windari Kasi Kesling Dinas Kesehatan Kota Batu saat ditemui di Lt 3 Balai Kota Among Tani menyampaikan, “Pemerintah Kota Batu telah meraih penghargaan Kategori Bupati/Walikota STBM Award Berkelanjutan tahun 2021 dan Kab/Kota Terbaik STBM Berkelanjutan kategori Supply penyediaan sarana sanitasi terbaik ketiga tahun 2021. Penghargaan ini tingkat Nasional. Untuk Provinsi Jawa Timur mendapatkan 6 (enam) Penghargaan, dari 6 Kabupaten Kota se Indonesia."
“Mungkin ini sebagai hadiah Ulang Tahun Kota Batu, kami dari Dinas Kesehatan yang melaksanakan kegiatan STBM ini sejak tahun 2010 memulai kegiatan STBM. Kemudian kegiatan Stop Buang Air Besar sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) tahun 2019 dan baru tahun 2020 dan 2021 mendapatkan STBM yang berkelanjutan. Apresiasi kepada Forum Kota Batu Sehat yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kami bisa meraih kedua penghargaan tersebut,” tuturnya.
Pemerintah Kota Batu terus berupaya melakukan percepatan penerapan lima pilar STBM mulai dari : Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga, Pengamanan Sampah Rumah Tangga dan Pengamanan Limbah Cair Rumah Tangga. Selamat untuk Kota Batu, Yuk kita dukung dan sukseskan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kota Batu. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment