News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Media Sosial Bisa Meruntuhkan Orang Lain, Tugas Kita Tangkal Berita Hoax

Media Sosial Bisa Meruntuhkan Orang Lain, Tugas Kita Tangkal Berita Hoax

Kota Batu Jawa Timur – Wakil Walikota Batu Punjul Santoso hadir pada acara sarasehan dan gelar budaya kebangsaan IV di Aula Hotel Santoso Jl Hotel Santoso 1 Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Sabtu (23/10/2021) yang diadakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batu.
Dalam sambutannya Punjul Santoso menyampaikan, “Bersyukur diberi nikmat sehat dalam sarasehan dan gelar budaya ke empat ini. Selaku penasehat FPK mengapresiasi kegiatan siang ini karena sudah terjadwal lama. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batu juga sudah melakukan kegiatannya. Di PPKM level 2 ini sudah boleh melakukan kegiatan tetapi tetap harus dengan mematuhi protokol kesehatan selalu pakai masker, sampai rumah harus langsung ganti baju, dan harus sudah di vaksin. Kota Batu untuk vaksin 1 sudah 90 persen, vaksin kedua sudah 60 persen dan untuk vaksin ketiga 48 persen. Ada yang mengeluhkan katanya sudah di vaksin 2 kali tetapi masih kena Covid-19 tetapi dengan sudah divaksin rasa amannya masih 73 persen. Mari menggunakan kesempatan untuk Vaksin karena sangat penting, bagi yang belum setiap saat bisa dilaksanakan di puskesmas.”
“FPK Kota Batu dikukuhkan (21 /8/ 2017) anggotanya golongannnya etnis/suku bangsa yang ada di Kota Batu. Bakesbangpol agar memberikan porsi yang sama, kalau ada kegiatan FPK agar diundang. FPK ngurusi warga yang bertengkar antar etnis, sedangkan FKUB yang mengurusi tempat agama. Di Kota Batu semua ummat beragama ada, “tambah Wawalikota Batu. “Saya sangat mengapresiasi dengan judul penggunaan media sosial sesuai nilai luhur. Perkembangan teknologi informasi dengan kehadiran media sosial langsung menjangkau pengguna Medsos. Medsos bisa untuk personal branding dan ajang Curhat. Medsos mempermudah berkomunikasi jarak yang jauh, dan dampaknya sangat besar. Medsos bisa di manfaatkan untuk pemasaran produk. Medsos juga bisa jadi ajang komentar dan bisa mempengaruhi citra lembaga. Tugas kita menangkal berita hoax. Karena internet bisa menyatukan dan juga bisa memecah belah, hoax dan ujaran kebencian harus dikendalikan. Karena medsos bisa meruntuhkan orang lain, “ tutur Wawalikota mengakhiri sambutannya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment