News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Griya Damai Ayu Candira Akan Dibangun, Mekanisme Pengelolaan Dan Pemanfaatannya Telah Dirumuskan

Griya Damai Ayu Candira Akan Dibangun, Mekanisme Pengelolaan Dan Pemanfaatannya Telah Dirumuskan

Kabupaten Malang Jawa Timur – Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Damai Candirenggo dan Forum Perempuan berhasil menyusun mekanisme pengelolaan dan pemanfaatan pos pengaduan untuk pencegahan ekstrimisme kekerasan berbasis komunitas di Kantor Kelurahan Candirenggo Kecamatan Singosari Malang Jawa Timur Selasa (26/10/2021).
Maria Sendy Wakil Ketua Pokja Kelurahan Damai Candirenggo yang juga Ketua Forum Perempuan Ayu Candira menyampaikan “Setelah berdiskusi dengan peserta yang hadir akhirnya kami dapat merumuskan mekanisme pengelolaan dan pemanfaatan Griya Damai Ayu Candira. Mekanisme pengelolaannya yaitu Griya Damai Ayu Candira terdiri atas 1 ruang untuk pos pengaduan, dan 1 ruangan untuk Galerry Ayu Candira dan 1 balai terbuka yang akan di manfaatkan untuk ruang pertemuan atau ruang pemberdayaan perempuan. Untuk pos pengaduan akan dikelola oleh Satgas Candira dengan struktur pengurus dari Satgas Candira yang telah dibentuk. Galeri Ayu Candira dikelola oleh Forum Perempuan Ayu Candira dengan struktur pengurus dari forum perempuan yang telah dibentuk. Pengelolaan Pos Pengaduan oleh satgas Candira akan dibagi tugas jaga / piket dari masing-masing divisi dan ada koordinator yang akan bertanggung tawab dalam pelaksanaan dan pembagian tugas piket.”
“Sedangkan pos pengaduan Griya Damai Ayu Candira berfungsi sebagai sekretariat dari Satgas Candira yang akan dimanfaatkan juga sebagai ruang pengaduan adanya tindak kekerasan di wilayah kelurahan Candirenggo sekaligus sebagai ruang mediasi bagi korban kekerasan. Galerry Ayu Candira berfungsi sebagai tempat pemberdayaan perempuan sekaligus ruang pamer/ jual produk dari kelompok perempuan ayu Candira. Balai griya Ayu Candira berfungsi sebagai ruang pertemuan/ diskusi yang bisa dimanfaatkan oleh semua komunitas yang ada di kelurahan Candirenggo atau bahkan untuk kegiatan Pemerintahan Kelurahan Candirenggo,” tambahnya.
Jadwal piket Senin sd. Sabtu jam 09.00 sd. 12.00 hari Minggu jam 07.00 s.d 10.00. Untuk permasalahan diluar jam piket bisa melalui hotline Candira 0812-3451-7250. Kami juga memberikan kesempatan kepada warga yang akan menggunakan tempat tersebut diluar jam piket dengan syarat mengisi uang kas dan membersihkan tempatnya. Halaman Balai Griya Ayu Candira juga berfungsi sebagai ruang parkir Ambulance Wahid Foundation jika balai tidak dipergunakan. Ruangan antara gallery dan ruang pengaduan akan dijadikan Café Ayu Candira. Harapan nanti akan ditingkat dua, untuk diatas ruang pengaduan dan diatas gallery untuk ruang perlindungan bagi korban kekerasan jika memerlukan penanganan yang lebih inten sebagai ruang isolasi, “ tutur Maria Sendy mengakhiri penjelasannya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment