News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gagal Raih Swastisaba Nasional, Forum Kota Batu Sehat Curhat Ke Ketua DPRD Batu

Gagal Raih Swastisaba Nasional, Forum Kota Batu Sehat Curhat Ke Ketua DPRD Batu

Kota Batu Jawa Timur – Bertempat di Gedung B Lt 3 Balai Kota Among Tani Kota Batu pada Kamis (14/10/2021) anggota Forum Kota Batu Sehat menyampaikan keluh kesah kepada Asmadi, S.P., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu, acara tersebut dalam rangka dialog Kota Sehat dengan DPRD Kota Batu.
Disampaikan oleh Salma Safitri Ketua Forum Kota Batu Sehat, “Tahun 2021 ini Kota Batu belum berhasil berpartisipasi dalam penganugrahan Swastisaba Nasional. Sehingga perlu dilakukan evaluasi, koordinasi dan dukungan dari segala bidang untuk perbaikan di tahun-tahun mendatang.” Hal yang paling berpengaruh dalam penilaian penganugrahan Kota Sehat adalah tatanan kelembagaan. Menurut Salma Safitri (ketua FKBS) dalam indikator kelembagaan ini yang belum terpenuhi dan berpengaruh terhadap kinerja FKBS adalah sarana dan prasarana, dalam hal ini adalah Sekretariat Tetap Sektap yang mesih belum dimiliki oleh Forum.
Keluh kesah ini mendapat tanggapan dan menjadi perhatian khusus oleh Asmadi, S.P., Ketua DPRD Kota Batu. Disampaikan dalam dialog ini, bahwa beliau akan menindaklanjuti keluh kesah dari FKBS tersebut. Dialog yang juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Batu selaku pembina kota sehat ini berjalan dinamis dengan diskusi yang membangun. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment