News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Damai Di Kota Batu Dan Kabupaten Malang, Mendapatkan Dana Hibah Pembangunan Infrastruktur Dari Wahid Foundation

Desa Damai Di Kota Batu Dan Kabupaten Malang, Mendapatkan Dana Hibah Pembangunan Infrastruktur Dari Wahid Foundation

Kota Batu Jawa Timur – Community Organizer Malang Batu Jawa Timur Wahid Foundation Salma Safitri saat ditemui dikediamannya Rabu (29/9/21) menyampaikan bahwa Wahid Foundation (WF) telah mengadakan program Desa Damai bekerja sama dengan UN Women dan UN-ODC membangun perdamaian di tengah-tengah masyarakat melalui program Women Participation for Inclusive Society (WISE).
Menurut Salma Safitri Community Organizer Malang Batu program UN Women, “Pada Senin (27/9/21) saya telah datang ke Balai Desa Gunungsari bersama Arif Erwinadi selaku Community Organizer Malang Batu program dari UN-ODC. Sedangkan Abdul Jalil selaku arsitek yang akan menangani bantuan pembangunan infrastruktur dari UNODC akan mempresentasikan desain bangunannya agar ada bayangan kegunaan bangunan tersebut dalam jangka panjang dimanfaatkan untuk kegiatan apa saja.” “Pembangunan infrastruktur tersebut merupakan tindak lanjut dari Pelatihan Pendekatan Keamanan Insani dan Perspektif Gender dalam Pencegahan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan yang telah dilaksanakan untuk Kota Batu yaitu Desa Sidomulyo, Desa Gunungsari dan Desa Mojorejo pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2021. Sedangkan untuk Desa Gunungrejo dan Kelurahan Candirenggo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang telah dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2021 yang lalu, “ tambahnya.
“Peserta pelatihan masing-masing kelompok kerja Desa Kelurahan menyusun Rencana Tindak Lanjut berupa bangunan infrastruktur sebagai pusat edukasi dan pelaporan apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan dan melindungi kelompok rentan dengan fokus pada edukasi untuk pencegahan Ekstrimisme yang mengarah pada terorisme serta pencegahan dan penanganan Kekerasan Berbasis Gender (KBG/Gender Based Violence). Masing-masing Desa Kelurahan tersebut mendapatkan dana hibah dari UNODC sebesar Rp 50.000.000,- , “ tuturnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment