News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesadaran Menjaga Lingkungan Warga Kota Batu, Semakin Menurun

Kesadaran Menjaga Lingkungan Warga Kota Batu, Semakin Menurun

Kota Batu – Keadaan lingkungan di Kota Batu saat ini masih cukup memprihatinkan dan agak jauh dari harapan masyarakat kota Batu. Seperti halnya tanaman pohon di kakija (kanan kiri jalan) seakan-akan tanpa perhatian dan tanpa perawatan. Hal tersebut disampaikan oleh Karyadi saat ditemui di SMP Taman Siswa Batu pada Selasa (28/9/2021). “Begtu juga masalah sampah masih belum tertangani secara optimal, masih banyak masyarakat yang belum mempunyai kesadaran untuk saling menjaga lingkungan oleh karena itu perlu memberikan edukasi serta tindakan pada mereka yang masih bandel agar tidak membuang sampah sembarangan tempat. Masih sering ditemukan dibeberapa tempat masih banyak warga Kota Batu yang masih belum sadar diri dengan memasang banner atau pamphlet promosi yang dipasang dan dipaku dipohon hal ini juga perlu diambil Tindakan tegas oleh dinas terkait, “ tutur Karyadi yang juga sebagai anggota Forum Kota Batu Sehat.
Karyadi tidak hanya sekedar berbicara tetapi dia juga bertindak nyata dengan rutin membersihkan selokan / sungai baik dilakukan secara pribadi maupun berkelompok yang biasanya tergabung dalam Sabers Pungli (sapu bersih sampah nyemplung kali). Menjelang new normal, Kota Batu sebagai Kota Wisata berharap kesadaran warga Kota Batu tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga wisatawan dari luar Kota Batu akan merasa nyaman datang dan berlibur di Kota Batu, harapnya.
“Permasalahan tersebut bisa terjadi karena kurang adanya pengawasan atau perhatian dari dinas terkait. Dan kurangnya sosialisasi tentang arti pentingnya menjaga lingkungan, disinilah letak kelemahan yang ada. Kalau ada perhatian dan tindakan tegas dari pemerintah kota saya kira tidak aka nada yang berbuat seeanknya sendiri. Kondisi saat ini sudah jauh berbeda dibandingkan tahun 90 an, masyarakat begitu takut untuk melanggar disiplin dan merusak lingkungan, tuturnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment