News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wahid Foundation Berikan Hibah Pembangunan Rumah Ayom Desa Damai Sidomulyo

Wahid Foundation Berikan Hibah Pembangunan Rumah Ayom Desa Damai Sidomulyo

Kota Batu Jawa Timur – Ketua Pokja (Kelompok Kerja) Desa Damai Sidomulyo Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur, Roni Sintiu merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan hibah untuk pembangunan infrastruktur pendekatan keamanan insani dan Perspektif Gender dalam Pencegahan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan.
Roni Sintiu lewat sambungan selulernya mengatakan, “Kami sangat berterimakasih program kegiatan dari Wahid Foundation masih berlanjut. Awalnya kami mendapatkan dana hibah senilai Rp 50.000.000,- untuk pembangunan rumah baca yang didirikan di tanah desa seluas 9 X 10 meter. Setelah mengikuti Pelatihan Pendekatan Keamanan Insani dan Perspektif Gender dalam Pencegahan Ekstrimisme Berbasis Kekerasan pada tgl 18 dan 19 Agustus 2021 yang lalu kami menyusun Rencana Tindak Lanjut. Dari RTL tersebut kami mengajukan pembangunan rumah ayom yaitu sebagai pusat edukasi dan pelaporan apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan dan melindungi kelompok rentan dengan fokus pada edukasi untuk pencegahan Ekstrimisme yang mengarah pada terorisme serta pencegahan dan penanganan Kekerasan Berbasis Gender (KBG/Gender Based Violence).”
“Rumah ayom tersebut kami didirikan diatas rumah baca, yang pada Kamis (30/9/2021) siang ini sedang dilakukan pengecoran untuk lantai 2. Rencananya akan kami bangun berupa gazebo permanen. Anggaran untuk pembangunan rumah ayom ini kami terima hibah dari Wahid Foudation sebesar Rp 50.000.000,-. Diperkirakan bangunan sampai selesai menelan biaya Rp 250.000.000,-. Adapun kekurangannya Rp 150.000.000,- ditanggung dengan anggaran dari Pemerintah Desa Sidomulyo. Yang menjadi masalah yaitu adanya kenaikan harga besi tidak bisa diprediksi sejak awal sehingga kekurangannya bisa lebih membengkak lagi, “ ungkapnya. “Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Community Organizer Malang Batu Salma Safitri dan Arif Erwinadi, semoga program kegiatan dari Wahid Foundation masih bisa berkelanjutan. Sebab kami masih membutuhkan berupa arahan demi kemajuan untuk menata sumber daya manusia baik pengurus dan anggota pokja sehingga program kegiatan yang dari Wahid Foundation bisa berjalan maksimal, “ tutur Roni Sintiu mengakhiri sambungan selulernya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments: