News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bahas Pilkada 2024, Bawaslu Kota Batu Audiensi dengan Kejaksaan Negeri

Bahas Pilkada 2024, Bawaslu Kota Batu Audiensi dengan Kejaksaan Negeri

Kota Batu www.pintubatu.com - Pimpinan beserta Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu  melakukan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, membahas beberapa agenda penting dalam tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota /Kepala Daerah tahun 2024, Selasa (11/6/2024). 

Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd mengatakan, "Bawaslu akan membangun kolaborasi Kelembagaan, terkhusus dalam penegakan hukum pidana Pemilihan." 
"Seperti apa yang diamanatkan Undang - Undang Pemilu 2024, dalam Pilkada Undang - Undang juga mengamanatkan agar Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kota Batu agar segera membentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk penanganan kasus pidana pemilihan," jelasnya. 

"Bawaslu ingin bekerjasama dan membangun komunikasi kelembagaan yang lebih baik. Kita juga akan melibatkan seluruh steakholder Kota Batu dalam pencegahan konten negatif, menangkal hoax dan isu sara, serta menjaga pelaksanaan Pilkada di Kota Batu agar berjalan dengan damai," ujarnya. 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Didik Adyotomo, SH.,MH mendukung penuh langkah Bawaslu dalam mensukseskan pengawasan Pilkada 2024 di Kota Batu. Kejaksaan akan segera mengirimkan personil yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu. 

"Kita harus menjaga komunikasi kelembagaan yang baik. Melanjutkan kerjasama pada Pelaksanaan Pemilu 2024. Sesuai regulasinya, kami akan mendampingi Bawaslu, serta memberi masukan dalam penanganan perkara," pungkasnya. 
(L. Kamaluddin)
Editor : Arif Erwinadi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment