News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Batu Lantik 9 Orang Panwascam Pada Pilkada 2024

Bawaslu Kota Batu Lantik 9 Orang Panwascam Pada Pilkada 2024

Kota Batu,www.pintubatu.com  -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu melantik 9 orang Panwaslu Kecamatan SeKota Batu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, di Hotel Golden Hill Kota Batu Jum'at (24/5/2024). 

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Batu Yogi Eka Chalid Farobi, S.Sos mengatakan, "Para terlantik tersebut akan segera melaksanakan tugas Pengawasan Tahapan Pilkada 2024 yang notabenenya sudah berjalan."
"Ke 9 orang tersebut hasil dari seleksi mekanisme existing dan seleksi terbuka. Mereka berkomitmen siap menjalankan tugas dan tanggung jawab pengawasan dengan baik," tutur Yogi.

"Pencalonan Perseorangan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu memang nihil pendaftar, namun bukan berarti kita tidak melakukan pengawasan. Tahapan Pilkada selalu beririsan. Mereka harus fokus menata kesekretariatan, membentuk Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan menyiapkan pengawasan penyusunan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Terdekat mereka akan kita libatkan dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih," ujarnya.
Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kota Batu, Mardiono, SH.I.,M.H mengimbau agar Panwascam berkomitmen menjaga integritas Penyelenggara Pemilu, patuh terhadap Sumpah/Janji. 

"Kita ini terikat dengan kode etik. Jangan bermain-main dengan regulasi. Kita harus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan patuh terhadap prinsip penyelenggaraan Pemilihan (Pilkada_Red), " pungkas Mardiono. 
Nama-nama  Panwaslu Kecamatan se Kota Batu terlantik pada Pilkada 2024 tersebut yakni antara lain, Ika Diana Sofi, Qomarul Umam, M. Alfan untuk Panwaslu Kecamatan Batu. Tenty Yuana, M. Agung Rusdiawan, Susiati sebagai Panwaslu Kecamatan Junrejo. Sedangkan Akhsanul Khitam, Arif Erwinadi dan Hidayat Panwaslu Kecamatan Bumiaji. (L. Kamaludin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment