News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Batu, Adakan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam Pilkada

Bawaslu Kota Batu, Adakan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam Pilkada

Kota Batu, www.pintubatu.com -  Sebanyak 22 orang warga Kota Batu di 2 kecamatan Junrejo dan Kecamatan Batu yang mendaftar sebagai calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan mengikuti seleski tertulis. Yang diadakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Bawaslu Kota Batu pada Selasa pagi (14/5/2024).

Seleksi tertulis diselenggarakan di lantai 2 gedung SMK Negeri 3 Kota Batu di Jl. Terusan Metro, Dusun Santrean, Desa Sumberejo, Kecamatan Batu Kota Batu.

Pada siaran persnya Bawaslu Kota Batu menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti tes tertulis ini merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Pokja Pembentukan Bawaslu Kota Batu.

Ujian tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 ini dilakukan secara online dengan menggunakan sistem socrative.
Menurut Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Batu Dwi Kusharianti, SH mengatakan, "Dalam sistem socrative ini peserta akan diberikan pertanyaan dalam bentuk pilihan ganda".

"Jadi dengan sistem socrative, para peserta ujian akan diberikan 100 soal dalam bentuk pilihan ganda dan nanti nilainya langsung bisa diketahui nilainya oleh peserta setelah selesai mengerjakan soal," tutur Dwi Kusharianti, SH.

"Soal untuk tes tertulis tidak dibuat oleh Bawaslu Kota Batu namun dibuat oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, sehingga kerahasiaan soal dipastikan terjamin dan tidak ada yang bocor ke peserta ujian, " pungkaanya. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment