News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tekan Inflasi, Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah Di Balai Desa Oro Oro Ombo

Tekan Inflasi, Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah Di Balai Desa Oro Oro Ombo

Kota Batu www.pintubatu.com - Untuk menekan laju inflasi, Pemerintah Kota Batu menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) 2024, di Balai Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Junrejo Kota Batu, Jumat (15/3/2024).

GPM ini, menurut Pj. Walikota Batu  untuk menekan inflasi kenaikan harga bahan pokok utamanya selama bulan Suci Ramadhan, sekaligus dengan memberikan subsidi tambahan dalam setiap item sembako.
"Kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan subsidi tambahan. Kita juga akan menggelar kegiatan seperti ini secara masif agar bisa menekan inflasi bahan pokok," jelas Pj. Aries.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi, dan jajaran OPD Pemerintah Kota Batu, serta bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti BULOG Malang, Rajawali Nusindo Malang, Prima Food, serta kelompok masyarakat pedagang dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Oro-Oro Ombo.

Pj. Walikota Batu, menambahkan tujuan utama dari Gerakan Pangan Murah ini adalah menyediakan beragam pangan lokal kepada masyarakat dengan harga yang murah dan terjangkau.
"Konsumsi masyarakat di Bulan Ramadhan ini semakin meningkat. Oleh karena itu, kita harapkan harga pasar tidak ikut meningkat, tapi karena kenaikan itu pasti ada, kita laksanakan kegiatan ini agar masyarakat daya belinya tetap ada dan kebutuhan konsumsinya terpenuhi, " ujarnya.

Dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini, berbagai bahan pangan disediakan, mulai dari Sembako, Pangan Olahan Beku, Sayuran,  Buah, Bawang, Daging Sapi, Ikan Segar hingga Telur Ayam.

Di antara produk yang ditawarkan, terdapat sembako murah sekaligus tambahan subsidi dari Pemerintah Kota Batu seperti Beras SPHP seharga 51.000, menjadi Rp. 50.000, Minyak Goreng Rp. 16.000 menjadi Rp. 15.000, dan Gula dari 16.000 menjadi Rp. 15.000.
Gerakan Pangan Murah ini memberikan subsidi bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. Selama Ramadan, dan akan terus dilakukan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Disela pasar pangan murah Pj. Walikota Batu juga menyerahkan Bantuan sembako dan sumbangan bagi lima warga pra-sejahtera diwilayah Desa Oro-Oro Ombo serta ditambahkan 20 sembako lengkap yang disalurkan kepada warga pra-sejahtera yang dititipkan kepada aparat desa untuk didistribusikan. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment