News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siswa Siswi SMKN1 Kota Batu, Mengikuti the Bali 12th Salon Culinaire Chef’s Competition

Siswa Siswi SMKN1 Kota Batu, Mengikuti the Bali 12th Salon Culinaire Chef’s Competition


Kota Batu, www.pintubatu.com - Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2024 secara resmi digelar di hall Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua Bali. Pameran dagang Internasional bidang perhotelan, Food & Baverage serta pariwisata ini dilaksanakan sejak Rabu sd Jum”at  (6 – 8/03/ 2024).

Event Director FHTB 2024, Juanita Soerakoesoemah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa FHTB 2024 digelar untuk mewakili semangat kewirausahaan dan ekonomi, di industri pariwisata Indonesia bagian Timur.


“FHTB adalah platform sempurna yang menghubungkan perusahaan peserta pameran dan pembeli.  Diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan exhibitor dari 23 negara/wilayah,” tutur Juanita.

Tidak hanya pameran produk, FHTB 2024 juga menghadirkan berbagai kompetisi dan acara menarik selama tiga hari penyelenggaraan. Diantaranya yakni; the 12th Salon Culinaire Chef’s Competition oleh Bali Culinary Professionals (BCP), the Biggest Sommelier Events in Bali oleh Indonesia Sommelier Association Bali Chapter (ISA), Indonesia Coffee Event (ICE) 2024, oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Workshop Gelato oleh Lotus Food Services, Carpigiani & Embassy Chocolate.


Untuk the 12th Salon Culinaire Chef’s Competition oleh Bali Culinary Professionals (BCP), SMKN 1 Kota Batu telah mengikutsertakan 4 orang siswa-siswinya dari jurusan Kuliner. Mereka antara lain Vivian Stella Candani, Syafira Cahyani Putri, Maylla Tristania, dan Arlaxa Holy Saputra mengikuti  kompetisi Young Chef Chicken M-C Western Style.

Guru pembimbing Sofiatur Rosida yang mendampingi ke Nusa Dua Bali Jum'at (8/3/2024) mengatakan, “Alhamdulillah, sebagian awal yang baik untuk menguji mental anak-anak untuk menunjukkan kompetensinya.”


“Semoga kedepannya anak-anak akan lebih meningkatkan ilmu dan pengalaman yang didapat dari lomba kemarin. Meskipun kami harus puas dengan memperoleh award Diploma. Kompetisi yang diikuti pertama kali oleh 4 orang siswa siswi kami dengan peserta selain dari Perguruan Tinggi/Politeknik di Indonesia, juga diikuti oleh Chefs yang sudah berpengalaman ada yang dari Taiwan, dan Vietnam. Keberhasilan siswa siswi kami ini berkat jerih payah guru pembimbing di sekolah, selain saya juga  ada Nina Setyo Hadi dan Rachmawati.  “tuturnya.


“Juga ada 1 orang alumni SMKN1 yang saat ini sedang kuliah di Universitas Negeri Malang atas nama Putri Maulida memperoleh award Bronze, “pungkasnya.
Etik orang tua walimurid Vivian Stella Candani saat ditemui di kediamannya di Dusun Junggo Desa Tulungrejo mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMKN1 Batu Bapak Joko Santoso yang telah memberikan kesempatan dan motivasi sehingga anaknya dapat mengikuti kompetisi tersebut. 
 (Arif Erwinadi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment