News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Batu Berkunjung Ke SMPN 5, Berpesan Agar Budaya Bersih Dan Rapi Ditanamkan Sejak Dini

Pj Walikota Batu Berkunjung Ke SMPN 5, Berpesan Agar Budaya Bersih Dan Rapi Ditanamkan Sejak Dini

 


Kota Batu www.pintubatu.com – Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Chori,  S.Sos, MSi beserta jajarannya, Camat Bumiaji dan Sekretaris Desa Sumberbrantas  dalam kunjungan ke Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu berkenan hadir ke SMPN 05. Kehadiran rombongan setelah menghadiri  operasi pangan murah di Balai Desa Sumberbrantas dan ke SDN Tulungrejo 03 pada Senin (18/3/2024).


“Bersyukur karena di  SMPN 5 Kota Batu memiliki pemandangan sangat indah khas pegunungan. Terletak di Desa Sumberbrantas dan merupakan titik tertinggi di Kota Batu menyimpan tantangan, khususnya bencana angin kencang. Pemangkasan pohon di sekitar sekolah perlu dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban, “kata Pj Walikota.

“Saya juga berpesan agar budaya bersih dan rapi ditanamkan kepada 137 siswa yang ada di sekolah ini sejak dini, termasuk membiasakan diri memilah sampah, baik di sekolah dan di rumah, “ tutur Aries.


Kepala Sekolah SMPN 5 (Snema) Kota Batu Bambang Eko Pribadi, S.Pd saat ditemui dikediamannya menyampaikan, “Suatu kebanggaan bagi SMPN 05 Batu atas kunjungan Bapak PJ Walikota, Bapak Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya. Beliau sangat perhatian terhadap kondisi sekolah kami. Beberapa bangunan yang mengalami kerusakan tidak luput dari tinjauan dan atensi beliau.  Snema yang terletak di Desa Sumberbrantas memiliki pemandangan yang indah, Beliau sungguh mengapresiasi suasana ini.” 


“Apalagi SMPN 05 Batu sebagai salah satu SMP di kota Batu sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 3. Program P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) tema 1 Gaya Hidup Berkelanjutan dengan hasilnya berupa ecobrick juga cukup menyita perhatian beliau. Upaya Snema untuk mengurangi sampah plastik melalui ecobrick juga Beliau apresiasi. Pesan dari beliau agar budaya bersih dan rapi ditambah kebiasaan pilah sampah di sekolah senantiasa dijalankan dengan tujuan pendidik dan peserta didik dapat merasa nyaman selama berada di lingkungan sekolah, “ tambah Bambang.


“Kami segenap pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik SMPN 05 Batu mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan, perhatian dan arahan Bapak PJ Walikota Batu, Bapak Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran Pemerintah Kota Batu, “pungkasnya. (Erwin)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment