News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu, Raih Penghargaan Kategori AA atau Sangat Memuaskan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batu, Raih Penghargaan Kategori AA atau Sangat Memuaskan

Kota Batu www.pintubatu.com - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meraih Peringkat Pertama Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Pengawasan Kearsipan Eksternal Tahun 2023. Penilaian yang dilakukan bulan September 2023 lalu membawa Kota Batu meraih kategori AA atau sangat memuaskan dengan perolehan nilai 94,62. Kota Batu berhasil menjadi peringkat pertama mengalahkan Kota Surabaya diposisi kedua dengan nilai 91,90 (Kategori AA) dan Kabupaten Gresik diposisi ketiga dengan nilai 88,07 (Kategori A).

Penghargaan diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Dr. Akh. Jazuli didampingi Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan Zita Asih Suprastiwi, dan Kepala Disperpusip Jatim, Tiat S. Suwardi dalam acara Ekspose Hasil Pengawasan Kearsipan Internal dan Eksternal Provinsi Jawa Timur di Vasa Hotel Surabaya Rabu (20/3/2024).

Dalam acara ini, ada 10 kabupaten/kota terbaik yang mendapatkan apresiasi yaitu Disperpusip Kota Batu dengan nilai 94,62 kategori AA (sangat memuaskan), Disperpusip Kota Surabaya dengan nilai 91,90 kategori AA (sangat memuaskan), Disperpusip Kab. Gresik dengan nilai 88,07 kategori A (memuaskan), Dispeprusip Tuban dengan nilai 87,99 kategori A (memuaskan), dan Disperpusip Kota Madiun dengan nilai 87,60 kategori A (memuaskan).

Lalu Disperpusip Kabupaten Lamongan dengan nilai 87,11 kategori A (memuaskan), Disperpusip Kab. Probolinggo dengan nilai 85,53 kategori A (memuaskan), Disperpusip Kota Probolinggo dengan nilai 84,93 kategori A (memuaskan), Disperpusip Kota Blitar dengan nilai 84,75 kategori A (memuaskan) dan Disperpusip Nganjuk dengan nilai 84,63 kategori A (memuaskan).

Selain itu juga diserahkan penghargaan untuk 12 OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 6 sertifikasi akreditasi perpustakaan perguruan tinggi.

Atas raihan ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Batu. Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, berharap penghargaan ini akan menambah semangat untuk tertib penyelenggaraan kearsipan. "Tertib penyelenggaraan kearsipan sangat penting sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan," ungkap Pj Aries. Oleh karena itu, ia berharap prestasi ini akan terus ditingkatkan, menjadi langkah awal dalam membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik. 

"Terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras sehingga kita meraih prestasi ini. Dan semoga ini tidak berhenti disini akan terus meningkat dengan inovasi dan kreatifitas dan kolaborasi seluruh OPD membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik," pungkasnya. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment