News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu Kota Batu Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Diikuti Ratusan PTPS

Bawaslu Kota Batu Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Diikuti Ratusan PTPS

Kota Batu www.pintubatu.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu Tahun 2024 se-Kota Batu, bertempat di Halaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Kamis (08/02/2024).

Apel ini digelar untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan seluruh pengawas pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Diikuti oleh 611 orang Pengawas TPS se Kota Batu, 9 orang Panwaslu Kecamatan, 24 orang Panwaslu Kelurahan Desa dan 3 orang pimpinan Bawaslu Kota Batu serta 10 orang Staf Sekretariat Bawaslu Kota Batu. 
Dalam apel tersebut, Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai hadir bersama Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, dan Forkopimda Kota Batu untuk memberikan dukungan dan memastikan koordinasi yang baik antara aparat Kepolisian dan pengawas pemilu.
"Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, tugas dan tanggung jawab para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sangat berat. Saya harapkan para PTPS bisa memaksimalkan alat komunikasi yang dimiliki untuk bisa digunakan dalam pengawasan pemilu, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Semoga Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman, " kata Pj Walikota Batu.
"Tugas mulia Bapak Ibu sekalian adalah kemuliaan kita, sehingga pelaksanaan Pemilu di tanggal 14 Februari 2024 nanti dapat terlaksana dengan baik, pesan saya awasi dengan hati Nurani dan laksanakan dengan tugas yang telah ditetapkan sesuai aturan," tambah PJ Walikota Batu.
"Kita berharap Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar dengan peran serta para pengawas kita berharap semuanya dapat berjalan dengan baik, kita tidak ingin ada yang menghalangi pelaksanaan Pemilu, oleh karena itu lakukan tugas dengan tanggung jawab masing-masing dan sesuai amanah yang ditentukan," harapnya.
Usai pelaksanaan Apel, Ketua Bawaslu Kota Batu bersama PJ Walikota Batu, Kapolres Batu dan Forkopimda Kota Batu secara simbolis melepas burung merpati sebagai tanda melepaskan semua kepentingan dan juga merupakan sebagai tanda penguatan PTPS agar melaksanakan pengawasan dengan penuh integritas dan baik untuk jalannya Pemilu yang aman dan damai di Kota Batu. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment