News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kantor Kemenag Kota Batu, Gelar Program Bimbingan Keluarga Ke-12

Kantor Kemenag Kota Batu, Gelar Program Bimbingan Keluarga Ke-12

Kota Batu pintubatu.com -  Kantor Kementerian Agama Kota Batu melaksanakan kegiatan program Bimbingan Keluarga bertempat di Musholah Baitul Karim Sawahan Beji, Kecamatan Junrejo Kota Batu Jumat, (1/12/2023). 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Bimas Islam, H..Akhmad Jazuli beserta staf Bimas, Zainal Musthofa selaku Ketua Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kota Batu dan penyelengara zakat wakaf, Sukar, S.Ag. 
Peserta bimbingan keluarga kali ini sebanyak 70 anggota majelis taklim Al Baarokah Dusun Sawahan Beji pimpinan IHj. Nurul.
H..Akhmad Jazuli, menerangkan bahwa kegiatan ini adalah pelaksanaan bimbingan keluarga yang ke-12. Program Bimbingan keluarga ini adalah program nasional merupakan kerjasama antara Kemenag RI dengan PBNU.

"Tujuannya adalah untuk membentuk keluarga di 
Indonesia menjadi keluarga yang berkualitas. Karena membangun Indonesia yang berkualitas diawali dengan membangun masyarakat yang berkualitas, membangun masyarakat yang berkualitas didahului dengan membangun keluarga yang berkualitas. Membangun keluarga yang berkualitas diawali dengan pernikahan yang berkualitas dan pernikahan yang berkualitas diawali dengan bimbingan pernikahan yang berkualitas pula, "tuturnya.
"Program Gerakan Keluarga Maslahat ini terdiri dari Bimbingan Perkawinan bagi calon pengantin, Bimbingan remaja usia sekolah, bimbingan remaja usia nikah, rapat koordinasi pelibatan masyarakat, dan bimbingan berkah keuangan keluarga," tambahnya. 

Kasi Bimas Islam sangat senang dengan pelaksanaan program ini, karena bisa menambah variasi materi pengajian yang selama ini diisi dengan pembahasan hukum-hukum keagamaan Islam, tapi dengan kegiatan ini materi yang disampaikan adalah tentang keluarga sakinah dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat.
Zainal Mustofa selaku ketua GKMNU mengatakan terima kasih atas kesempatan untuk bersilaturrahmi dengan majelis taklim di Beji dan tak lupa menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam penyampaian materi bimbingan keluarga ada kekurangan dan kekhilafan. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment