News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

NPHD Pemilihan Kepala Daerah 2024, Ditandatangani Ketua Bawaslu Batu dan Ketua KPU Kota Batu

NPHD Pemilihan Kepala Daerah 2024, Ditandatangani Ketua Bawaslu Batu dan Ketua KPU Kota Batu

Kota Batu www.pintubatu.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, di Ruang Rapat Utama Balaikota Amongtani, Kota Batu, Jumat (27/10/2023).

Pemerintah Kota Batu memberikan hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 sebesar Rp38 Miliar. Penandatanganan NPHD sendiri dilakukan langsung oleh Pj. Walikota Batu, Aries Agung Paewai, dengan Ketua Bawaslu Kota Batu dan Ketua KPU Kota Batu.

Penandatanganan NPHD ini turut disaksikan oleh Kepala Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Timur, Miftahur Razaq, Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Batu, Ahmad Dahlan, serta jajaran OPD Kota Batu, KPU dan Bawaslu Kota Batu.
Dalam sambutannya, Kepala Koordinator Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jawa Timur, Miftahur Razaq, memberikan apresiasinya pada Pemerintah Kota Batu karena merupakan daerah tercepat dalam penandatanganan NPHD di wilayah Jawa Timur. Baginya, ini merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Batu dalam menunjang kerja-kerja pengawasan menghadapi Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024 nanti.

Pj. Walikota Batu, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batu akan mengawal pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. Aries menambahkan, Pemerintah Kota Batu siap membantu tugas Bawaslu dan KPU dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Umum pada 2024.

"Tugas kita mengawasi dan menjaga bagaimana Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 berjalan dengan baik. Terkait Kota Batu sebagai Daerah tercepat dalam memberikan NPHD, ini memang sudah tugas dan tanggung jawab. Kami akan melaporkan bahwa Pemkot Batu sudah melaksanakan sebagian tugas untuk membantu pemilihan umum," ujar Aries. 
Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Batu, Supriyanto, S.Pd mengatakan bahwa, Bawaslu Kota Batu untuk Pemilihan 2024, mendapatkan dana hibah dari Pemerintah Kota Batu sebesar Rp.7,615 Miliar. Ia mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Batu kepada Bawaslu untuk suksesnya Penyelenggaraan Pemilihan Kepada Daerah. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment