News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kirab Pataka Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke 78, Sampai Di Kota Batu

Kirab Pataka Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke 78, Sampai Di Kota Batu

Kota Batu www.pintubatu.com - Kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur telah sampai di Kota Batu. Bendera itu selanjutnya diterima oleh Asisten | Bidang Pemerintahan dan Kesra, Susetya Herawan, melalui gelaran upacara penerimaan di Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (4/10/2023) siang dirilis dari pemkot batu_official.
Prosesi serah terima lambang daerah Jer Basuki Mawa Beya dari Kabupaten Jombang ke Kota Batu ini berlangsung sangat khidmat. Bendera diserahkan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Jombang, kepada Asisten | Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Batu, untuk kemudian diserahkan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu.
Ada tujuh bendera yang dikirab kali ini. Yakni, Bendera Merah Putih, Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Pataka Satuan Polisi Pamong Praja (Praja Wibawa), Pataka Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pataka Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya), bendera logo Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, dan bendera gempur rokok ilegal.
Kota Batu sendiri merupakan daerah tujuan ke-14 yang dilalui tim kirab, dari yang sebelumnya berada di Kabupaten Jombang. Selanjutnya tim kirab dari Kota Batu akan membawa bendera tersebut mengitari Kota Batu, sebelum akhirnya membawanya ke Kota Malang.

Bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya ini dikirab keliling ke-38 kabupaten/kota se-Jatim. Hal itu dimaksudkan untuk mengikat antara satu daerah dengan yang lainnya se-Jatim. Dengan total perjalanan yang ditempuh sekitar 2.001 kilometer, harapannya bisa terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jatim jauh lebih kuat. 
Bendera pataka dikirab selama 18 hari, sejak 24 September 2023. Selanjutnya, tim kirab akan kembali ke Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 11 Oktober 2023, dan akan mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Provinsi Jatim pada 12 Oktober 2023.(Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment