News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jl. KH Iskandar Sulaiman Akan Diresmikan Oleh Ketua PW NU Jawa Timur

Jl. KH Iskandar Sulaiman Akan Diresmikan Oleh Ketua PW NU Jawa Timur


Kota Batu www.pintubatu.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Junrejo Kota Batu bergembira, Jl. KH Iskandar Sulaiman akan diresmikan oleh Ketua PW NU Jawa Timur Minggu (5/11/ 2023). Merujuk kepada Surat Keputusan (SK) Pj Walikota Batu tentang Pemberian Nama Jalan Letkol KH. Iskandar Sulaiman sebagai nama jalan penghubung antara Desa Tawangargo dan Donowarih Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang menuju ke Dusun Sekarputih Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu. Berdasarkan SK Walikota Batu Nomor 188.45/327/KEP/422.012/2023. Telah diserahkan oleh Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai pada Apel Hari Santri Minggu (22/10/2023) di Balai Kota Among Tani kepada Rois Syuriah PCNU Kota Batu KH Hazim Sirodjudin.

Selanjutnya Rois Syuriah PCNU Kota Batu telah menyerahkan SK tersebut kepada PAC GP Ansor Kecamatan Junrejo Selasa (24/10/2023) sebagai pihak pengusul serta fasilitator dalam proses pengajuan tersebut. Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di ruang Sekda Kota Batu yang diterima langsung oleh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Junrejo, A. Damanhuri  Saifudin didampingi Sekretaris, Dedy Setiawan H. serta Kasatkoryon Banser Junrejo Uwik Kasiari.


Gus Udin yang juga ketua GP Ansor Junrejo saat ditemui di rumahnya Pondok Pesantren Nurul Huda Jl. Masjid No. 16 Desa Mojorejo Kecamatan Junrejo Kota Batu Jum’at (27/10/2023), menuturkan, "Tentu ini merupakan kabar gembira bagi kita semua, terutama bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama di wilayah Kota Batu dan sekitarnya. Kerja keras kita terbayar tuntas, setelah beberapa bulan yang lalu mengajukan pemberian nama jalan tersebut.”

"Merupakan kebanggaan tersendiri buat kami, mengingat KH. Iskandar Sulaiman merupakan Tokoh NU dan juga pejuang kemerdekaan, beliau layak untuk mendapatkan penghargaan ini, " ujarnya.

Pengajuan usulan pemberian nama jalan tersebut dilaksanakan bersama PAC GP Ansor Junrejo Kota Batu dan PAC GP Ansor Karangploso di Kabupaten Malang. Hal ini mengingat Jalan yang dimaksud merupakan satu jalan yang terpotong oleh dua wilayah administrative yang berbeda. Yaitu disebelah utara masuk wilayah Kabupaten Malang dan di sebelah selatan masuk wilayah Kota Batu. 

Abdul Wahab selaku Ketua PAC GP Ansor Karangploso memastikan proses pengajuan usulan nama jalan berjalan lancar. “Kami telah beraudiensi dengan Bupati Malang secara langsung. Dan secara intens kami terus berkomunikasi dengan Camat Karangploso. Sehingga kami pastikan semua akan berjalan sesuai rencana, ” jelas pria yang akrab disapa Cak Wahab tersebut.

“Semua pihak telah setuju pelaksanaan peresmian jalan akan dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, KH. Marzuki Musytamar. Adapun pelaksanaannya Minggu (5/11/ 2023), bertepatan dengan kegiatan MUWASHOLLA Ansor Malang Barat. InsyaAllah kita akan ada rangkaian kegiatan untuk peresmian nama jalan tersebut, sekaligus mengundang seluruh PAC Ansor se Malang Barat," pungkasnya. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment