News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Kota Batu Rayakan HUT Ke 78, Gelar Donor Darah Yang Diikuti Pj Walikota Batu

PMI Kota Batu Rayakan HUT Ke 78, Gelar Donor Darah Yang Diikuti Pj Walikota Batu

Kota Batu pintubatu.com -  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu merayakan ulang tahunnya yang ke-78, dengan
menggelar kegiatan donor darah secara sukarela mulai pukul 08.00-11.00 WIB bertempat di Gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu, Senin (18/9/2023) dirilis dari pemkotbatu_official.
Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu, turut hadir Pj. Walikota Batu, Aries Agung Paewai, dan sejumlah masyarakat umum ini sekaligus untuk menandai 78 tahun dedikasi PMI dalam memberikan pelayanan kemanusiaan.
Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, mengaku sangat mendukung kegiatan ini, dan mengapresiasi para ASN yang telah mendonorkan darahnya. Sebelumnya, Aries menghimbau agar setiap OPD minimal mengirimkan 2 ASN untuk ikut donor darah.
Ketua PMI Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, "Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan untuk merayakan HUT PMI."

"Saya sangat senang bergabung dengan ASN dan rekan-rekan warga dalam acara ini, untuk merayakan 78 tahun pelayanan PMI. Selanjutnya, berbagai kegiatan seperti gerak jalan, pengobatan massal, dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya akan diselenggarakan di 8 Oktober 2023," terang Punjul Santoso.
"Mengikuti kegiatan donor darah bukan hanya membantu orang yang membutuhkan. Namun, donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonornya. Salah satunya bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung," pungkasnya. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment