News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Batu Berangkatkan 288 Atlit Kota Batu, Mengikuti PORPROV Jatim VIII Tahun 2023

Pj Walikota Batu Berangkatkan 288 Atlit Kota Batu, Mengikuti PORPROV Jatim VIII Tahun 2023

Kota Batu pintubatu.com - Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, ajak seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu untuk hadir, mengawal dan mendampingi atlit Kota Batu di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur di semua cabang olahraga yang diikuti. Dirilis dari prokopim_kwb bahwa pendampingan ini, menurut Aries, sebagai bentuk perhatian serius dan support terhadap para pejuang olahraga Kota Batu yang tengah bertanding dan Pemerintah Kota Batu.
"ljinkan saya menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD agar mengawal dan semua atlit untuk mengikuti PORPROV. Semua Kepala OPD untuk mendampingi semua Cabang Olahraga. Apalagi memasuki final. Ini bentuk perhatian serius pemerintah kepada para atlit," jelasnya saat memberangkatkan 288 peserta PORPROV Jawa Timur di halaman Balaikota Among Tani Senin (4/9/2023).
Aries juga berpesan, agar seluruh atlit menunjukkan prestasi dan kemampuan terbaiknya, untuk memperjuangkan hasil latihan yang telah diikuti untuk mendapatkan kemenangan. Selain itu, dengan tekad yang bulat, ia berharap seluruh kontingen mendapatkan prestasi yang lebih baik dari PROPROV sebelumnya, yang memperoleh 42 medali yaitu 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.
"Tunjukkan prestasi dan kemampuan terbaik, jiwa dan raga untuk memperjuangkan hasil latihan yang telah diikuti, untuk mendapatkan kemenangan. Dengan pelepasan ini, ada tekad dan keinginan untuk memenangkan seluruh cabang olahraga yang diikuti. Dengan keyakinan dan tekad itu, pasti tidak ingin mengecewakan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Jika PORPROV sebelumnya mendapat 11 emas, saya yakin kali ini lebih dari 11 emas. Yakin bisa?" tanya Aries yang dijawab bisa oleh seluruh anggota kontingen.
Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII Tahun 2023 akan digelar 9-12 September 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. Kontingen Kota Batu sebanyak 288 atlet dari 28 Cabang Olahraga akan berkompetisi dalam even bergengsi PORPROV Jawa Timur dengan semangat Optimis Juara.
Cabang olahraga yang diikuti meliputi IBC Mma (baru), Pordasi (baru), Esi (baru), FAJI (baru), PGSI, ISSI, PERBAKIN, PERCASI, PBSI, PBVSI, PASI,, KODRAT, PERTINA, TAEKWONDO, IPSI, PTMSI, POSSI, FORKI, FASI, PELTI, PBJI, WUSHU, POBSI, PDBI, IODI, GABSI, PERBASI, PSSI dan Futsal. 
Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menjelaskan para atlit telah melalui berbagai latihan yang cukup untuk persiapan PORPROV kali ini. Ia juga memohon doa restu seluruh masyarakat Kota Batu agar meraih prestasi terbaik.

"Atlit kita sebanyak 288 atlet dari 28 Cabang Olahraga berangkat dengan semangat Optimis Juara. Berbagai latihan keras sudah dilakukan, tapi itu saja tidak cukup, kami mohon doa restu masyarakat Kota Batu agar perjuangan para atlet ini lebih mudah dalam meraih prestasi," ujar Sentot.
KONI Kota Batu juga sudah melaunching jargon Kontingen Kota Batu, yakni Pantang Menyerah, Optimis Juara. la yakin dengan berbagai persiapan yang dilakukan, prestasi Kontingen Kota Batu dalam PORPROV Jatim tahun ini akan meningkat dibandingkan Porprov Jatim sebelumnya. Pelepasan Kontingen Kota Batu ditandai dengan penyerahan bendera Kota Batu dari Pj Wali Kota Batu kepada Ketua Satgas Kontingen PORPROV Jawa Timur 2023, Sumadi. 
Hadir dalam kegiatan ini.
Ketua DPRD, Asmadi, Wakil Ketua DPRD, Nurrochman, Anggota DPRD, Didik Machmud, Perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Walikota, Agus Machmoedi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Susetya Herawan dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.
Sekedar diketahui dalam POPROV Jatim tahun 2022 lalu, Kota Batu memperoleh 42 medali dengan rincian 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu. Jika dirinci dari cabang olahraga, Wushu mendapatkan 9 medali, tinju 5 medali, gulat 5 medali, paralayang 5 medali, selam 4 medali, tarung derajat 4 medali, IODI 3 medali, Catur 2 Medali, Jujitsu 2 medali, menembak 1 medali, balap sepeda 1 medali dan biliar 1 medali. Sementara cabang olahraga peraih juara umum adalah Paralayang. Atlit Kota Batu, Pantang Penyerah dan Optimisme.  (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment