News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Batu KucurkanTotal Bonus Rp 1,015 Miliar, Untuk Apresiasi Atliet Berprestasi PORPROV VIII Jatim

Pemkot Batu KucurkanTotal Bonus Rp 1,015 Miliar, Untuk Apresiasi Atliet Berprestasi PORPROV VIII Jatim

Kota Batu www.pintubatu.com - Prestasi luar biasa yang telah diraih para atlet Kota Batu yang berlaga di PORPROV VIII Jawa Timur, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Batu. Pemerintah Kota Batu menyerahkan Rp 1,015 Miliar anggaran untuk bonus bagi atlet yang mendapatkan medali dalam acara Malam Tasyakuran dan Apresiasi Atlet PORPROV VIII Jawa Timur, di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu Rabu (20/9/2023) malam dirilis dari prokopim_kwb.
Atlet yang memperoleh medali emas kategori perorangan mendapatkan Rp 30 juta. Atlet yang memperoleh medali emas kategori beregu mendapatkan Rp 40 juta. Atlet yang memperoleh medali perak kategori perorangan mendapatkan Rp 15 juta. Atlet yang memperoleh medali perak kategori beregu mendapatkan Rp 20 juta. Atlet yang memperoleh medali perunggu kategori perorangan mendapatkan Rp 7,5 juta dan atlet yang memperoleh medali perunggu kategori beregu mendapatkan Rp 10 juta.
Aries Agung Paewai, Pj Walikota Batu menyampaikan jika penyerahan bonus ini juga atas persetujuan DPRD Kota Batu sebagai wujud kebanggaan, apresiasi dan juga motivasi kepada para atlet, agar lebih berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi. "Penyerahan bonus ini alhamdulillah sudah disetujui oleh DPRD dan merupakan apresiasi sekaligus rasa bangga kami atas prestasi yang diraih dan semoga memotivasi para atlet untuk berprestasi lebih tinggi lagi," jelas Aries.
Ke depan, jika perekonomian Kota Batu membaik, ia mengusulkan bonus untuk atlet berprestasi di PORPROV IX Jatim 2025 akan ditambah. "Jika perekonomian kita membaik, tidak ada salahnya jika bonus untuk atlet akan ditambah," ujarnya diiringi tepuk tangan para hadirin.
Hadir dalam kegiatan ini, adalah Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua PELTI Kota Batu, Nurochman, Anggota DPRD sekaligus Pembina KONI Kota Batu, Didik Machmud, Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah dan jajaran Kepala SKPD Pemerintah Kota Batu, Kepala Bank Jatim Cabang Batu, KONI dan jajaran pengurus, pelatih dan ketua cabang olahraga, para atlet dan juga orangtua atlet yang mengikuti PORPROV VIII Kota Batu.
Pj Walikota Batu juga menyampaikan keinginan untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana olahraga di Kota Batu.
Dengan sarana dan prasarana olahraga yang lebih lengkap, diharapkan akan memotivasi peningkatan pretasi atlet di masa depan.
Sementara itu, Sentot Ari Wahyudi, Ketua KONI Kota Batu menyampaikan bahwa perjalanan PORPROV VIII Jatim merupakan hasil evaluasi dan kematangan atlet sehingga yang ditahun. lalu meraih perak berubah menjadi medali emas. Dari 28 cabang olahraga dan 14 cabang olahraga yang mendapatkan medali. Selain itu, ia berpesan agar tidak melakukan euforia kemenangan berlebihan, dan terus menyatukan kekuatan untuk menghadapi PORROV IX Jatim dengan Malang Raya sebagai tuan rumah.
"Satukan kembali kekuatan kita untuk menghadapi PORPROV IX Jawa Timur di Malang Raya sebagai tuan rumah," tegasnya. Pandu Pamungkas atlet tarung derajat sebagai perwakilan atlet menyampaikan ucapan terima kasih atas segala perhatian mulai dari persiapan hingga PORPROV berakhir. la merasa bangga menjadi atlet yang mewakili PORPROV. Ia berharap apa yang dilakukannya bersama atlet menjadi inspirasi generasi muda untuk menghabiskan waktu luang untuk berprestasi. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment