News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berdasarkan Data BPS, Kota Batu Angka Kemiskinan Terendah Di Jawa Timur

Berdasarkan Data BPS, Kota Batu Angka Kemiskinan Terendah Di Jawa Timur

Kota Batu www.pintubatu.com  - Tidak semua di lingkungan kita merasakan kebahagiaan dalam kehidupan ekonominya utamanya untuk mencukupi kehidupan sehari-hari yang masih dinilai kurang.

Untuk menekan angka kemiskinan ekstrem di Kota Batu, Pj. Walikota Batu, Aries Agung Paewai menyerahkan bantuan sosial kepada kelompok penerima manfaat (KPM) yaitu kepada Bapak Bunangin dan Ibu Paisah, keduanya adalah lansia warga Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (21/9/2023) dilansir dari prokopim_kwb.
Usai menyerahkan bantuan, Aries berharap ada kepedulian bersama untuk bergerak menuntaskan kemiskinan di Kota Batu yang saat ini masih diangka 3,79 persen.
Tercatat memiliki angka kemiskinan terendah di Jawa Timur, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat hanya ada 9.040 masyarakat miskin di Kota Batu pada tahun 2022.

Dengan angka yang disebutkan BPS, maka angka kemiskinan di Kota Batu hanya 3,79 persen dari total 214.653 jiwa.

"Mereka adalah penerima manfaat yang sudah masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos, perlu kita perhatikan lebih lagi agar kebutuhan ekonominya tercukupi," tuturnya.
Lebih lanjut Aries berharap semuanya dapat memberikan semangat bagi para lansia dengan solidaritas sosial mengatasi kemiskinan ekstrem di Kota Wisata Batu.

"Perhatian kita bersama akan memberikan semangat bagi para lansia untuk tetap bahagia menjalani hidup. Mari kita bersama-sama membangun solidaritas sosial, untuk mengatasi kemiskinan ekstrem disekitar kita. KWB Pasti Bisa," pungkas Aries. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment