News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dishub Kota Batu, Gelar Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Dishub Kota Batu, Gelar Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Kota Batu pintubatu.com - Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Perhubungan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ), di Royal Orchids Garden Hotel, Kamis (14/9/2023) dirilis dari pemkotbatu_official.

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagaimana disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2011 Tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah wahana koordinasi antar instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan. 
Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan berfungsi sebagai wahana untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

Rakor dan FLLAJ kali ini mengusung topik "Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur dan Ruang Kota yang Berkelanjutan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Aksesbilitas Perkotaan".
Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan, Imam Suryono, yang menjelaskan bahwa setiap akhir pekan merupakan momen yang dipastikan selalu terjadi lonjakan jumlah pengguna kendaraan yang melintas di Kota Batu. Untuk itu, perlu dilakukan antisipasi guna meningkatkan keselamatan para pengguna jalan. Rakor ini merupakan wadah komunikasi untuk mencari solusi keselamatan dan kemacetan melalui pembangunan infrastruktur dan tata kota.
Menurut Imam Suryono, ada beberapa permasalahan seperti kemacetan, penataan parkir, layanan serta pemenuhan sarana prasarana infrastruktur dan tata ruang kota yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas aksesibilitas Kota Batu.
"Semoga melalui pertemuan ini dapat memberikan kematangan dalam kesiapan seluruh anggota instansi, terkait pembangunan infrastruktur dan ruang kota yang berkelanjutan, dan kami berharap rapat koordinasi ini bermanfaat," pungkas Imam. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment