News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Kota Batu Umumkan 355 Orang Terdaftar Di DCS Pemilihan Calon Anggota DPRD Kota Batu

KPU Kota Batu Umumkan 355 Orang Terdaftar Di DCS Pemilihan Calon Anggota DPRD Kota Batu

 


Kota Batu pintubatu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Jawa Timur telah  menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kota Batu pada Pemilu 2024 Sabtu (19/8/2023).

Berdasarkan rekapitulasi yang telah dilakukan KPU, jumlah Bakal Caleg yang dinyatakan memenuhi persyaratan administratif pencalonan atau Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 355 orang dengan rincian 207 laki-laki dan 148 perempuan. Sedangkan persentase keterwakilan perempuan mencapai 42 persen.

Dirilis dari Website KPU Kota Batu, DCS anggota DPRD Kota Batu pada Pemilu 2024 akan diumumkan sejak Sabtu (19/8/2023) hingga Rabu (28/8/2023) melalui berbagai saluran media cetak, media elektronik, radio, dan media sosial.

Sesuai ketentuan Pasal 71 Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang pencalonan anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap daftar calon sementara yang tercantum dalam DCS. Disampaikan secara tertulis terkait dengan pemenuhan persyaratan administrasi bakal calon anggota legislatif. 

DCS yang telah diumumkan oleh KPU Kota Batu, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukan dengan  menyertakan bukti identitas diri serta bukti relevan kepada KPU pada tanggal 19 s.d. 28 Agustus 2023. Mekanisme penyampaian tanggapan masyarakat dapat dilakukan melalui website infopemilu.kpu.go.id, email ppidkpukotabatu@gmail.com, atau datang langsung ke Kantor KPU Kota Batu di Jl. Sultan Agung No.16, Sisir, Kota Batu. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment