News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Batu Turut Menyaksikan, Penyerahan SK 78 PPPK

Pj Walikota Batu Turut Menyaksikan, Penyerahan SK 78 PPPK

Kota Batu pintubatu.com - Pemerintah Kota Batu kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 78 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru Tahun 2022. Penyerahan SK dilaksanakan secara langsung oleh Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Surabaya, Muh. Ridwan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu Jawa Timur Selasa (8/8/2023), bersama Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu.
Dirilis dari prokopim kwb bahwa Pengangkatan PPPK Tahun 2022 sebanyak 78 orang dengan formasi guru, yaitu 1 orang Guru Agama Hindu atas nama Ratna warga RT 01 RW 10 Dusun Junggo Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. 14 orang Guru Agama Islam. 1 orang Guru Bimbingan Konseling, 56 orang Guru Kelas dan 6 orang Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga.
Aries dalam sambutannya menekankan peran penting para guru PPPK dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai aparatur sipil negara berperan penting dalan berkontribusi nyata meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batu. la menjelaskan, tanggung jawab dan peran guru PPPK tidaklah mudah, namun mereka diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam bidang pendidikan di Kota Batu dengan menghadirkan inovasi dan kreatifitas di lingkungan sekolah serta berlomba-lomba menciptakan perubahan yang lebih baik.

"Hadirkan inovasi dan kreatifitas di lingkungan sekolah. Mari menjadi guru penggerak, serta terus berlomba-lomba dalam menciptakan perubahan yang lebih baik," kata Aries.
la mengakui bahwa tantangan di bidang pendidikan semakin besar, namun dengan semangat dan komitmen yang kuat, ia berharap 78 guru PPPK yang baru saja menerima SK dapat menjawab semua tantangan di masing-masing sekolah dengan baik. Selain itu, dengan kehadiran guru PPPK ini menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batu. "Semoga para guru yang dilantik dapat menjadi pionir dalam membentuk generasi muda yang kompeten, berakhlak, dan siap menghadapi masa depan," pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Surabaya, Muh. Ridwan menyampaikan bahwa tugas dan peran PPPK sama dengan ASN. Termasuk semua hak dan kewajiban ASN berlaku pula bagi PPPK. Oleh karena itu, ia berkeinginan agar PPPK fokus pada pengembangan pendidikan di Kota Batu. "Berikan kontribusi terbaik bagi pendidikan di Kota Batu. Sembari menata masa depan, jangan lupa juga menyisihkan gaji untuk membangun masa depan," kata Ridwan.

M Nur Adhim, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, mengatakan bahwa pengelolaan PPPK Kota Batu Tahun 2022 telah dilakukan secara profesional, bebas dari intervensi luar, dan praktik KKN. Semua melalui rangkaian prosedur selama 10 bulan hingga akhirnya dilantik hari ini.

"Semua Guru yang dilantik hari ini telah mengikuti serangkaian proses selama 10 bulan terakhir hingga akhirnya bisa dilantik hari ini. Saya memastikan bahwa tidak ada pemungutan biaya dan tidak ada praktik KKN, semua dilakukan sesuai dengan prosedur," jelas Adhim. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment