News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Kemerdakaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Batu Adakan Jalan Sehat Heroik

HUT Kemerdakaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Batu Adakan Jalan Sehat Heroik

 


Kota Batu pintubatu.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kota Batu bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Malang Raya, Bank Jatim, PHRI dan BNN menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat Heroik di halaman Balaikota Among Tani, Jumat (11/8/2023) pagi.

Dirilis dari prokopim_kwb peserta yang hadir terlihat antusias baik dari kalangan pelajar, masyarakat umum dan ASN Pemerintah Kota Batu dengan semarak merah dan putih, sebagai wujud suka cita menyambut peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia melalui rute gerak jalan start dari jalan Samadi hingga kembali finish di Balaikota Among Tani.

Dalam kegiatan ini juga diberikan apresiasi kepada peserta yang menggunakan kostum unik mulai dari pejuang kemerdekaan hingga hiasan unik yang memeriahkan gerak jalan yang diikuti lebih dari 5.000 peserta ini.


Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai usai memberangkatkan peserta juga ikut serta gerak jalan dengan menempuh rute sejauh 3,5 kilometer ini mengatakan antusias peserta diluar ekspetasinya. "Luar biasa, partisipasi masyarakat lebih dari harapan kami. Ini menunjukan warga Kota Batu sangat peduli dengan kesehatan dan bersemangat untuk meramaikan bulan kemerdakaan," kata Aries.


Selain itu, Aries juga memberikan kantong sampah bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan ini, dengan salah satu tujuan utama adalah untuk menumbuhkan kepedulian mereka untuk menjaga kebersihan Kota Batu. "Saya ajak mereka untuk berpartisipasi, selain sehat mereka juga akan mengingat bagaimana caranya untuk peduli dengan lingkungan caranya tidak membuang sampah disembarang tempat dan mengambil jika ada sampah dijalan," tambah Aries.


Dinas Pariwisata Kota Batu awalnya menargetkan 5.000 orang peserta, tapi lebih dari 10.000 peserta antusias hadir untuk memeriahkan acara ini. Menambah kemeriahan acara, ratusan doorprize dibagikan dan hadiah grand prize berupa satu set furniture yang diundi oleh Pj. Walikota Batu, bersama dengan Forkopimda, Dewanti Rumpoko, serta Punjul Santoso pasangan Walikota dan Wakil Walikota Batu periode 2017 – 2022.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment