News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluarga Korban Tragedi Jalur Klemuk, Berharap Pemerintah Kota Batu Membantu Biaya Pendidikan Anak Korban

Keluarga Korban Tragedi Jalur Klemuk, Berharap Pemerintah Kota Batu Membantu Biaya Pendidikan Anak Korban


Pintubatu Jawa Timur - Korban tewas kecelakaan lalulintas di jalur Klemuk  Kelurahan Songgokerto Kota Batu akibat rem truk blong Selasa sore (16/5/2023),  salah satunya Siti Musayaroh (52) alamat  RT 3 RW 8 Dusun Junggo  Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur. 

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai dengan didampingi Kepala Dinas Perhubungan Imam Suryono, Camat Bumiaji Bambang Hari Suliyan, dan perwakilan Dinas Sosial serta Satpol PP, pagi hari ini Rabu (17/5/2023) telah datang ke rumah duka.  

Foto Ninik Santoso Perwakilan keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada Pj Walikota

Pj Walikota Batu menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas nama pemerintah Kota Batu. Siti Musayaroh akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Junggo Desa Tulungrejo dengan diiringi tangis kesedihan yang mendalam dari anak korban Roberto Anggara Eka Saputra (16). Perwakilan dari Dinas Sosial Kamari juga datang dengan membawa bingkisan sembako.

PJ Walikota Batu dihadapan para pentakjiyah  berpesan kepada Imam Suryono Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, “Untuk seminggu ini pertigaan kearah jalur Klemuk agar ditutup, kalau seminggu ini sudah tidak ada yang melewati tentunya akan tersosialisasikan jalan tersebut tidak boleh dilewati. Hari ini agar dipasang portal untuk keamanan pengguna jalan.”

Foto Pj Walikota bersama Roberto Anggara Eka Saputraanak almarhumah 

Salah satu perwakilan keluarga korban Ninik Santoso menyampaikan, “Atas nama keluarga, kami mengucapkan terimakasih atas perhatiannya yang luar biasa baik dari Pemerintah Kota Batu dan Pemerintah Desa Tulungrejo. Serta semua pihak yang telah membantu mengevakuasi korban dari Tempat Kejadian Perkara, ke Rumah Sakit sampai dengan ke Tempat Pemakaman pagi hari ini.  Yang kedua kami mohon dari Pemerintah Kota membantu untuk pendidikan Roberto Anggara Eka Saputra karena saat ini sudah yatim piatu. Kemarin (7/5/2023) anak korban sudah mengikuti ujian SMP dan nanti untuk kelulusannya sudah didaftarkan ke SMK PGRI Malang. Untuk pembiayaan Pendidikan dan kehidupan sehari-hari perlu difikirkan kelangsungannya.”

Foto Ketua RW 8 Suparman (tengah)

Hal senada juga disampaikan Suparman Ketua RW 08 Dusun Junggo Desa Tulungrejo, “Karena anak almarhumah Siti Musayaroh saat ini sudah yatim piatu, kami berharap dari Pemerintah Kota Batu bisa membantu biaya pendidikannya dan biaya hidup sehari-hari karena usia sekolah dan belum bekerja mengingat anak tersebut saat ini dirumah sendirian.”

Foto saat pemberangkatan jenazah

Pj Walikota Batu pada saat dikonfirmasi menyampaikan, “Pemerintah Kota Batu akan membantu pendidikannya lewat Bu Enny Kepala Dinas Pendidikan. Saya berjanji selama menjabat sebagai Pj Walikota anak korban akan kami perhatikan.” (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment