News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berbekal Pengalaman Dan Keahlian, Supriyanto Rakit Sound System

Berbekal Pengalaman Dan Keahlian, Supriyanto Rakit Sound System

 


Pintubatu Jawa Timur - Supriyanto tetap semangat menyongsong masa depan, mantan karyawan dari salah satu hotel di Dusun Gempol Desa Punten  Kecamatan Bumiaji Kota Batu, saat itu sebagai driver dan engineering. Setelah berhenti tidak bekerja di hotel tersebut mulai membuka usaha servis peralatan elektronik dan servis peralatan rumah tangga seperti kulkas, TV, mesin cuci, dan lain-lain dirumahnya.  

Warga Desa Punten yang tinggal dibelakang Kantor Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini akhirnya  berbekal pengalaman dan keahlian membuka jasa servis peralatan elektronik untuk melayani tetangga dan teman-teman terdekatnya. 


Keahliannya tersebut terus dikembangkan dan mulai merangkai barang-barang elektronik, akhirnya berfikir untuk menghasilkan sound system yang dirakit sendiri dirumahnya.

Saat ditemui dirumahnya Minggu (21/5/2023) Supriyanto menuturkan, “Awalnya saya mulai merakit soundsystem di masjid depan rumah saya ini. Sewaktu melihat karnaval Agustusan tahun lalu di beberapa desa di Kota Batu, saya mengamati penggunaan soundsystem sangat dibutuhkan oleh peserta karnaval.”


“Akhirnya saya mulai mencoba untuk merakit sound system yang ukurannya lumayan besar ini. Kurang lebih sudah satu tahun. Harapan saya dari hasil usaha ini, bisa melayani  berbagai acara seperti saat hari kemerdekaan 17 Agustus, sound system ini bisa dipakai untuk karnaval, acara sholat Ied dilapangan, pesta pernikahan, hajatan khitanan, pengajian akbar, senam massal, pertandingan olahraga, pentas seni di sekolah, dan berbagai acara hiburan lain yang membutuhkan pengeras suara, “tuturnya.

“Untuk bisa menghasilkan sound system ini, semua perlengkapan mulai audio processor, input tranducer, output tranducer dan perlengkapan tambahan seperti audio compressio, equalizer, Crossover, audio distributor, bahkan sound effect saya beli secara online. Kalau beli secara online bisa memilih jenis barang maupun harga barangnya, “tambahnya.


“Bagi yang membutuhkan soundsystem Diva silahkan datang ke rumah saya. Untuk saat ini masih harga promosi, silahkan kalau membutuhkan soundsystem langsung temui saya karena harganya masih harga kekeluargaan, “pungkas Supriyanto bersemangat. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment