News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Basecamp Juanda Coffee, Adakan Halal Bihalal Antar Komunitas Sosial Kemanusiaan

Basecamp Juanda Coffee, Adakan Halal Bihalal Antar Komunitas Sosial Kemanusiaan

 


Pintubatu Jawa Timur – Di akhir bulan Syawal, kawan-kawan komunitas sosial kemanusiaan, yang tergabung dalam grup whatsapp “Basecamp Juanda Coffee” (BJC), mengadakan pertemuan yang dikemas dalam acara Ngopi Bareng dan Halal biHalal, Rabu (17/05/2023) malam.

Bertempat di Warung Kopi Sedati, Sidoarjo, mereka berharap lewat doa agar semua komunitas yang tergabung dalam grup whatsapp BJC menjadi pribadi yang kembali fitri, dan penuh berkah dalam menjalin silaturahmi dan sinergi antar komunitas sosial kemanusiaan.


Selagi masih di bulan Syawal, mereka berdiri melingkar, untuk kemudian sambil berjalan bersalam salaman saling memaafkan, sebagai bentuk keguyuban dan kebersaamaan dalam keragaman.

"Semoga pertemuan yang pertama ini mampu meningkatkan keguyuban antar komunitas menjadi satu kekuatan untuk menjalankan kegiatan bersama yang bermanfaat bagi semua,” kata Rusi Ahwati, wakil dari Jamaah LC, saat dimintai kesannya.

Menurut Miskan, kegiatan ini mengundang seluruh komunitas yang bergerak diberbagai bidang kemanusiaan. Ada yang peduli pada kecelakaan lalu lintas, layanan ambulance, peduli narkoba, serta peduli pada berita-berita sosial yang perlu ditangani sesuai kemampuan. Pertemuan ini juga dihadiri oleh komunitas dari luar kota. 


“Ada juga komunitas penghobi motor yang kegiatannya tidak hanya touring saja, tapi juga melakukan kegiatan sosial yang memberi manfaat bagi sesama,” tambah Miskan.

Miskan juga berharap agar dalam pertemuan ini muncul gagasan bagaimana meramaikan keberadaan BJC dengan kegiatan yang didukung bersama yang berguna bagi penerima manfaat, sekaligus untuk meningkatkan kapasitas anggota.

Sahra, dari RESMI (Rescue Mandiri Indonesia), mengatakan bahwa pertemuan yang pertama ini menjadi media tukar menukar informasi, sehingga perlu ada tindak lanjutnya dengan saling menceritakan kegiatan masing-masing komunitas selama ini, agar dapat diketahui oleh komunitas yang lain.


“Pertemuan kedua nanti dipaparkan visi misi yang akan dibangun bersama untuk menghindari kesalah pahaman dan mempermudah koordinasi. Karena, sesungguhnyalah saya belum banyak kenal dengan yang hadir,” ujarnya.

Apa yang disampaikan oleh Sahra, juga diamini oleh beberapa undangan. Sehingga saat membahas rencana program BJC ke depan, berlangsung sangat dinamis. Sehingga sangat perlu diagendakan pertemuan lanjutan untuk menyusun program kebersamaan yang disepakati bersama. [eBas]


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment