News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus Forum Kota Batu Sehat, Adakan Koordinasi Dengan Ketua TP- PKK Kota Batu

Pengurus Forum Kota Batu Sehat, Adakan Koordinasi Dengan Ketua TP- PKK Kota Batu


Kota Batu Jawa Timur – Menjelang Verifikasi Nasional Kabupaten Kota Sehat tahun 2023, Forum Kota Batu melakukan koordinasi dengan Dwi Mardiana Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu. Kedatangan mereka langsung diterima oleh istri Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai bertempat di Rumah Dinas Walikota Batu Minggu (26/2/2023). 


Menurut Ketua Forum Kota Batu Sehat S. Catur Wicaksono saat ditemui usai bertemu Ketua Tim Pengerak PKK Kota Batu tersebut menyampaikan, “Siang ini kami pengurus Forum Kota Batu Sehat bersama-sama Forum Kecamatan dan Dinas Kesehatan telah diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu. Kami menyampaikan bahwa Kota Batu tahun 2022 yang lalu telah lolos verifikasi Kabupaten Kota Sehat tingkat Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Kota yang telah lolos verifikasi tingkat provinsi tahun 2022 berhak mengikuti verifikasi nasional tahun 2023 ini. Kota Sehat merupakan suatu kondisi kawasan ideal yang menjadi harapan seluruh masyarakat karena lingkungan sehat merupakan representasi tercapainya derajat kualitas hidup masyarakat.”


“Kami sangat bersyukur kedatangan kami diterima dengan baik oleh Ibu Dwi Mardiana Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, dan beliau siap untuk berdiskusi serta memberikan arahan agar kelengkapan data yang dibutuhkan bisa terpenuhi sesuai jangka waktu pengumpulan data pada akhir bulan Maret 2023 ini, “tuturnya.  

“Pemerintah Kota Batu berkominten untuk terus melakukan dengan melibatkan seluruh penyelenggara pemerintah dan segenap komponen masyarakat guna mewujudkan Kota Batu yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Sebagai landasan yuridis pelaksanaan berdasarkan pada Peraturan bersama antara Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/2005, “tambahnya.


“Kami sampaikan kepada Ibu Ketua TP-PKK Kota Batu bahwa untuk mengukur kemajuan Kota Sehat dibutuhkan tatanan, agar dapat dicapai kondisi kota untuk hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat. Untuk dihuni serta sebagai tempat kerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas serta perekonomian masyarakat, “pungkas S. Catur Wicaksono. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment