News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peningkatan Kapasitas Relawan Secara Mandiri

Peningkatan Kapasitas Relawan Secara Mandiri



Surabaya - Dalam rangka pelatihan pertolongan pertama pada gawat darurat (PPGD) tahap 2, dengan tema penanganan dan evakuasi dalam kondisi darurat, anggota Jamaah Lorong Educational (LC) yang ditunjuk sebagai panitia, mengadakan rapat, untuk menyiapkan segala kebutuhan pelatihan.

Rapat panitia yang diselenggarakan di basecamp Keputih, Jum’at (13/01/2023) malam, untuk menginventarisir peserta yang telah mendaftar lewat google forms, sekaligus menyiapkan sound sistem, spanduk, kertas plano, lembar absen, dan peralatan praktek PPGD. Tidak lupa juga menyiapkan konsumsi ala relawan, berupa gula, kopi, teh, air galon, dan gorengan.


“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan bulan Desember 2022, namun diperuntukkan bagi relawan yang belum pernah ikut pelatihan PPGD, sehingga ada pemerataan kesempatan, termasuk memberi kesempatan kepada relawan dari luar Kota Surabaya,” kata Zainal, pengelola Jamaah LC.

Masih kata pria yang juga aktif sebagai fasilitator destana, kedepannya diharapkan kegiatan yang telah dirintis oleh Jamaah LC, dalam rangka peningkatan kapasitas sekaligus media silaturahmi antar komunitas relawan ini, bisa menjadi salah satu agenda rutin dari Forum PRB Kota Surabaya yang saat ini sedang dalam proses pembentukan.


Dalam kegiatan ini, rencananya akan mengundang unsur pentahelix, agar mereka tahu bahwa komunitas relawan di Surabaya selama ini, secara bersama-sama telah melakukan upaya peningkatan kapasitas secara mandiri, dengan konsep dari kita, oleh kita dan untuk kita. Adapun materi peningkatan kapasitas yang dipilih adalah sesuai kebutuhan serta ketersediaan narasumber yang bersedia berbagi ilmu secara gratisan. [eBas]






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment