News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Bawaslu Kota Batu Sangat Mengapresiasi Tingginya Minat Pendaftar PKD

Ketua Bawaslu Kota Batu Sangat Mengapresiasi Tingginya Minat Pendaftar PKD

 

Antrian pendaftar PKD perempuan di Panwaslu Kecamatan Bumiaji

Kota Batu Jawa Timur – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kota Batu telah melaksanakan tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwaslu Kelurahan Desa selama 6 hari dimulai tgl 14 s.d 19 Januari 2023. Dan tahapan perbaikan berkas pendaftaran selama 3 hari tgl 20 s.d 22 Januari 2023.


Berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nomor 5/KP.01/K1/01/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024.

Foto Ketua Bawaslu Kota Batu

Disampaikan Ketua Bawaslu Kota Batu Abdur Rochman, ST selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia lewat sambungan selulernya Senin 23/1/2023, “Jumlah pendaftar PKD se Kota Batu membludak hingga 117 orang yang terdiri 52 orang berjenis kelamin laki-laki dan 65 orang berjenis kelamin perempuan. Untuk Kecamatan Bumiaji ada 9 Desa dengan pendaftar berjenis kelamin laki-laki ada 15 orang dan berjenis kelamin perempuan 25 orang. Kecamatan Junrejo terdiri 1 Kelurahan, 6 Desa dengan pendaftar berjenis kelamin laki-laki 18 orang dan berjenis kelamin perempuan 25 orang. Sedangkan Kecamatan Batu terdiri  teridiri 4 Kelurahan, 4 Desa dengan jumlah pendaftar berjenis kelamin laki-laki 19 orang dan pendaftar perempuan 15 orang. Saya sangat mengapresiasi tingginya jumlah pendaftar PKD di Kota Batu saat ini.”

Rata-rata pendaftar PKD di Panwaslu Kecamatan Bumiaji didominasi  perempuan

“Untuk Desa yang sudah memenuhi syarat minimal ada 2 orang pendaftar perdesa, dan adanya keterwakilan perempuan sebanyak 30 % yaitu pendaftar PKD di Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo. Sedangkan Kecamatan Batu masih ada 2 Desa Kelurahan yang pendaftarnya belum memenuhi syarat adanya keterwakilan perempuan sebanyak 30 % yaitu Desa Sidomulyo dan Kelurahan Temas, “pungkasnya. (Erwin)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment