News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Kota Batu Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

KPU Kota Batu Adakan Sosialisasi Tahapan Pemilu Serentak 2024

Ketua KPU Kota Batu Memberikan Cinderamata kepada Wakil Walikota Batu

Kota Batu Jawa Timur – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu mengadakan Sosialisasi tahapan Pemilu Senin (26/12/2022) bertempat di Royal Orchids Garden Hotel & Condominium Jl. Indragiri Pesanggrahan Kota Batu.

Dihadiri oleh Wakil Walikota Batu, Komisioner KPU Batu, Staf KPU Batu, Perwakilan Partai Politik di Kota Batu, Anggota Bawaslu Kota Batu, Kesbangpol, Panwaslu Kecamatan se Kota Batu, calon anggota PPK terpilih, perwakilan SMA dan SMK di Kota Batu, serta jurnalis. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Batu dan pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Batu Mardiono memberikan cinderamata kepada Wakil Walikota Batu menjelang purna tugas sebagai Wakil Walikota Batu periode 2017 - 2022.

Sambutan Ketua KPU Kota Batu

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Batu Mardiono menyampaikan, “Secara nasional sudah ditetapkan Parpol peserta Pemilu 2024 dan Parpol Lokal Aceh. Untuk tahapan Pemilu 2024 sudah menetapkan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kota Batu yang akan dikukuhkan pada (04/01/2023). Sejak 18/12/2022 s.d 30/12/2022 sudah mengumumkan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Regenerasi tetap dijaga untuk pemilihan PPK dan PPS ada wajah-wajah baru. Siapa pun yang mempunyai kemampuan akan direkrut.”

“Uji publik daerah pemilihan (dapil) sudah banyak masukan baik dari masyarakat umum, Partai Politik, maupun tokoh masyarakat. Mereka masih menginginkan ada 4 dapil. Yaitu Dapil 1 meliputi Desa Pesanggrahan, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo, Desa Sidomulyo dan Kelurahan Ngaglik, Dapil 2 Kelurahan Sisir, Desa Oro Oro Ombo dan Kelurahan Temas, Dapil 3 meliputi Desa Beji, Kelurahan Dadaprejo, Desa Junrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Tlekung, dan Desa Torongrejo. Sedangkan Dapil 4 meliputi Desa Bulukerto, Desa Bumiaji, Desa Giripurno, Desa Gunungsari, Desa Pandanrejo, Desa Punten, Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo dan Desa Sumbergondo, “tutur Mardiono.

Sambutan Wakil Walikota Batu

Sedangkan Wakil Walikota Batu Ir H. Punjul Santoso, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan, “Besok Selasa (27/12/2022) hari terakhir sebagai Wakil Walikota Batu karena saat pelantikan dulu dilakukan 27/12/2017 dan nanti malam ada Plhnya dan dilakukan serah terima jabatan di Gedung Negara Grahadi dihadapan Gubernur Jawa Timur.”

“Atas nama pribadi dan pemerintah, mohon maaf bila ada kesalahan. Mudah mudahan Pejabat Walikota bisa bertemu seperti ini, siapapun yang menjadi pejabat harus mau mendengar aspirasi masyarakat. Bersama DPRD Kota Batu akan mengawalnya. Siapapun yang menjadi PJ akan melaksanakan tahapan Pemilu, agar jadi pesta demokrasi yang luar biasa, “harap Wakil Walikota Batu mengakhiri kata sambutannya. (Erwin)




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment