News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Formalitas Adakan Kegiatan Yang Berkualitas

Formalitas Adakan Kegiatan Yang Berkualitas

Sungguh, baru sekali ini saya berkesempatan menghadiri acara ulang tahun dari Forum Bersama Lintas Komunitas (FORMALITAS), sebuah wadah dari berbagai komunitas pecinta alam di Jawa Timur untuk menjalin silaturahmi.

Acara yang diwarnai dengan mendung dan sedikit gerimis ini, dikemas dalam tema “Anniversary 4Th FOMALITAS dan Launching Wisata Alam Dam Londo”, di daerah Seloliman, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu dan Minggu, (10 s. d 11/12/ 2022).
Kegiatan ini dihadiri seluruh komunitas yang tergabung dalam FORMALITAS. Masing-masing komunitas diwakili oleh beberapa anggotanya. Namun, ada komunitas yang membawa pasukan dalam jumlah banyak. Semua dilakukan dengan sukarela dan kebersamaan untuk bergembira, menikmati panasnya wedang kopi di alam bebas yang udaranya belum banyak tercemar polusi modernitas.

Yang patut diacungi jempol adalah, semua dikerjakan sendiri dengan semangat gotong royong. Mulai dari mencari lokasi kegiatan, kemudian mengkonsep undangan, sekaligus susunan acaranya. Begitu juga saat mendirikan panggung acara beserta pemasangan sound system, spanduk dan backdrop yang di desain sangat instagramable. Apalagi kaosnya yang di desain sedemikian rupa, sangat layak untuk dijadikan kebanggaan.
Ada yang menarik dalam gelaran ulang tahun FORMALITAS yang ke empat ini. Diantaranya adalah ditampilkannya tari remo khas Jawa Timur oleh salah satu komunitas pecinta alam. Ini berarti, mereka disamping bergiat dibidang olah raga alam bebas, mencintai pelestarian lingkungan, juga turus serta melestarikan seni tari tradisional.

“Kami juga mendorong tampilnya bakat terpendam yang dimiliki anggota, sehingga kegiatan kami akan semakin beragam dan bermanfaat. Siapa tahu dari situ akan muncul seniman baru di kancah nasional,” Kata Harits Permana Putra, ketua panitia acara, yang akrab dipanggil Harper.

Sambil menikmati jajanan yang disediakan panitia, peserta antusias mengikuti sharing session tentang kerelawanan. Untuk kemudian dihibur oleh tari kreasi modern, serta permainan gitar dari Arul Lamandau dan grup musik Kopi Manis dan Senja. Mereka membawakan nyanyian bertema lingkungan dan sesekali kritik sosial.
Malam semakin kelam, dingin pun mulai menyeruak. Semua coba dihangatkan dengan lagu dangdut dan campursari yang berirama ceria untuk menghangatkan badan. Abaikan saja suara penyanyinya yang sering keluar kontrol, yang penting enak dibuat jogetan untuk memeriahkan ulang tahun FORMALITAS yang ke 4, sekaligus bersepakat mengangkat Harper sebagai ketua baru.

Tak terasa malam menuju dini hari. Sebelum meninggalkan lokasi, saya sempatkan berbisik, selamat mengemban tugas sebagai ketua. Ingat banyak harapan yang disangkutkan dibahumu, kawan. Segera lakukan koordinasi dan konsolidasi agar kepengurusanmu segera berkiprah dengan program yang memberdayakan anggotamu. [eB]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment