News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPS Kota Batu Adakan Test Wawancara, Bagi Calon Petugas Regsosek

BPS Kota Batu Adakan Test Wawancara, Bagi Calon Petugas Regsosek


 Kota Batu Jawa Timur – Badan Pusat Statistik Kota Batu telah melakukan rekruitment petugas registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022. Regsosek atau Registrasi Sosial Ekonomi merupakan upaya perubahan penyediaan data sosial ekonomi yang terintegrasi dan akurat sebagai prasyarat utama Reformasi Sistem Perlindungan Sosial. Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial tetapi juga data kondisi sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah. Hal itu tercermin dari variabel yang dikumpulkan yaitu Kependudukan dan Ketenagakerjaan, Perlindungan Sosial, Perumahan, Pendidikan, Kesehatan dan Disabilitas, serta Pemberdayaan Ekonomi.


Calon Petugas Regsosek 2022 yang berhak mengikuti tahapan tes wawancara Kamis (22/9/2022) bertempat di Kantor BPS Kota Batu, Jl. Melati No. 1 Kelurahan Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu adalah mereka yang telah lolos seleksi administrasi. Calon petugas yang telah memenuhi syarat administrasi dilansir dari https://batukota.bps.go.id/news yaitu mereka yang sudah mempunyai akun dan berhasil mendaftar sebagai petugas “Registrasi Sosial Ekonomi 2022” melalui SOBAT BPS. Sudah berhasil melakukan upload dokumen melalui google. Calon petugas yang mengikuti tes wawancara, wajib mengumpulkan semua berkas pendaftaran lengkap (sesuai yang diupload pada saat pendaftaran online melalui google form) yaitu:

a. Surat lamaran yang ditulis tangan

b. Daftar Riwayat Hidup

c. Surat pernyataan memiliki, menguasai dan dapat menggunakan smartphone

d. Fotokopi ijazah terakhir (1 lembar)

e. Fotokopi KTP (1 lembar)

f. Surat keterangan domisili dari Ketua RT/RW/Kades/Lurah

g. Pas foto terbaru ukuran 3x4 (1 lembar) dan ukuran 4x6 (1 lembar)

Calon petugas yang mengikuti tes wawancara diwajibkan menerapkan protokol Kesehatan, dan mengikuti tes wawancara tidak dipungut biaya (gratis).


Calon petugas yang mengikuti tes wawancara wajib menginstal terlebih dahulu aplikasi Regsosek-Wilkerstat melalui play store. Hasil tes wawancara akan diumumkan pada Senin  26 September 2022 pada website BPS Kota Batu  http://batukota.bps.go.id/news.html 



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment