News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memperingati 77 Tahun Kemerdekaan RI, Kota Batu Bebas Stunting Dengan Berbagi Bunga Mawar

Memperingati 77 Tahun Kemerdekaan RI, Kota Batu Bebas Stunting Dengan Berbagi Bunga Mawar

Kristina sedang membagikan bunga mawar kepada pengunjung laki-laki di Alun-alun

 Kota Batu Jawa Timur - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. 

Untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Suara Perempuan Desa (SPD) melakukan Kampanye Pencegahan Stunting dengan membagikan 1.000 tangkai bunga mawar aneka warna berisikan pesan-pesan pencegahan Stunting disebar yang di Alun-alun Kota Batu.  

Diantaranya bertuliskan:

Penuhi gizi sejak Hamil, cegah Stunting

Perilaku hidup sehat dan bersih, cegah Stunting

Perempuan hamil minimal 21 tahun, agar anak bebas Stunting.

Pemeriksaan kehamilan  secara rutin, cegah Stunting

Berikan ASI eksklusif sampai bayi 6 bulan untuk cegah Stunting

berikan MPASI dengan makanan sehat

Imuniasai dasar lengkap dan vitamin cegah stunting


Sejumlah 50 orang anggota Suara Perempuan Desa yang berasal dari Desa Bulukerto, Desa Sumberejo, Desa Giripurno, Desa Gunungsari Kota Batu telah membagikan bunga kepada pengendara dan warga yang melintas di Alun-alun Kota Batu Selasa, (16/8/2022) pukul 09.00-10.30 wib.

Disampaikan Mianah Ketua SPD Kota Batu, "Kami ingin berkontribusi menurunkan angka Stunting di Batu. Dengan kampanye membagikan bunga mawar ini merupakan salah satu upaya edukasi kepada publik agar berperan menurunkan angka Stunting di Kota Batu.”

Hal senada juga disampaikan oleh Sonya Koordinator Sekolah Srikandi Desa Bulukerto, “Kegiatan ini merupakan salah satu materi pembelajaran di Sekolah Srikandi Desa yang diselenggarakan di Desa Giripurno dan Desa Bulukerto.” 

“Kami ingin peserta Sekolah Srikandi Desa ikut terlibat aktif dalam kampanye Pencegahan Stunting di Kota Batu, “kata Kristina Koordinator Sekolah Srikandi Desa Giripurno yang juga salah seorang anggota Forum Kota Batu Sehat.

Salma Safitri berbagi bunga kepada anggota Kepolisian yang sedang bertugas

“Suara Perempuan Desa mendukung upaya pemerintah Kota Batu yang bertekat menurunkan angka Stunting di Kota Batu dari 13,8% pada tahun 2021 menjadi dibawah 5% pada  tahun 2024. “pungkas Salma Safitri, Pendiri Suara Perempuan Desa. (Erwin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment