News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mitra Statistik BPS Bertekat Menghasilkan Data Statistik Yang Kredibel

Mitra Statistik BPS Bertekat Menghasilkan Data Statistik Yang Kredibel

Kota Batu Jawa Timur – Mitra Statistik Gelombang I yang telah mengikuti Pelatihan Petugas Sensus Penduduk 2020 Lanjutan (SP2020 Lanjutan) gelombang I dari Kecamatan Bumiaji Kota Batu Jawa Timur yang telah selesai Selasa (10/5/2022), langsung melakukan aksi turun ke lapangan sesuai beban wilayah tugasnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh salah seorang peserta Mitra Statistik BPS Kota Batu dari Kecamatan Bumiaji Arif Erwinadi, bahwa selesai pelatihan semua peserta telah menerima daftar wilayah tugas, Peta WS-2020, buku pedoman, serta perlengkapan sebagai petugas antara lain surat tugas, tanda pengenal, alat pelindung diri, 2 box masker, 2 botol hand sanitizer, alat tulis, tas, rompi dan power bank.


“Kemarin saya bersama Sutrisnawati selaku Kortim telah melakukan persiapan untuk mengatur strategi, Menyusun jadwal kegiatan dan menjadwalkan pertemuan. Dilanjutkan mendatangi Satuan Lingkungan Setempat (SLS) yang biasanya disebut Ketua RT (Rukun Tetangga). Dengan tujuan untuk menginformasikan adanya kegiatan pendataan long form SP2020 dan meminta ijin untuk melakukan pendataan. Selain itu juga melakukan pengenalan wilayah tugas dengan menelusuri batas wilayah Blok Sensus (BS) dengan berpedoman pada Peta WS-2020,” tuturnya.

“Hasil koordinasi dengan salah seorang Ketua RT disalah satu Nomor Blok Sensus kemarin, pada Kamis sore (12/5/2022) dilakukan pertemuan tingkatan Kecamatan bertempat di rumah Defni Dusun Kekep Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu salah seorang Petugas Pendataan Lapangan (PPL). Pertemuan tersebut dipimpin oleh Arief Adi Siswanto selaku Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka) Bersama Kortim yang membawahi 3 orang PPL. Pertemuan tersebut untuk mendiskusikan permasalahan yang ada dilapangan, agar menghasilkan data survei yang betul-betul valid dan kredibel, “pungkas Arif mengakhiri penjelasannya. (Edi Basuki/Ebas)

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment