News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Infrastruktur Kelurahan Candirenggo Masih Membutuhkan Tambahan Dana

Pembangunan Infrastruktur Kelurahan Candirenggo Masih Membutuhkan Tambahan Dana

Malang Jawa Timur – Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Damai Candirenggo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, telah melaksanakan program Gebersantun (Gerakan Bersama Sehat Aman Tertib dan Rukun) tahap kedua. Hal tersebut disampaikan oleh Roestamadji Ketua Pokja Kelurahan Candirenggo lewat sambungan selulernya Sabtu (1/1/2022).

Disampaikan oleh Roestamadji, “Untuk gebersantun tahap pertama dengan kegiatan penguatan kader, dan perencanaan program. Gebersantun kedua tahun 2021 pelaksanaan program secara terukur skala prioritas. Harapan untuk Gebersantun ketiga tahun 2022 ini sudah mengarah kearah kesejahteraan artinya pemberdayaan ekonomi dengan varian usaha yang bisa menambah kesejahteraan anggota sendiri dan masyarakat.”


“Program pembangunan Early Warning System infrastructur  Griya Damai yang mendapat bantuan hibah dari Wahid Foundation bersumber dari UNODC telah berjalan hampir 50%. Sudah dibangun dengan pembangunan system beton bertulang. Yang rencananya akan ada pendopo ukuran 7 X 8 mtr, bagian belakang ada gallery griya damai untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, ruang administrasi yang rencananya dibangun dua tingkat atasnya akan ada kantor dan ruang tamu untuk transit atau edukasi masyarakat. Juga akan dibangun dapur lengkap beserta toilet. Proses pembangunan terkesan agak terlambat karena cuaca di musim penghujan, dan keterbatasan dana tetapi menginginkan kualitas bangunan yang bagus,” tuturnya.

“Alhamdulillah dengan dana hibah Rp 50 jt saat proses pembangunan akan dimulai ada bantuan spontanitas dari sahabat-sahabat kami yang justru dari luar Kelurahan Candirenggo. Lurah Candirenggo telah membantu semen sejumlah 100 Zak, juga dari dermawan sejumlah Rp 35 jt dari luar Kelurahan Candirenggo ada 5 orang. Antara lain ada warga dari Perumahan Griya Santa Malang memberikan bantuan Rp 5 jt, ada H. Anwar Ali dari Singosari Rp 20 jt, Kepala Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang telah membantu genting senilai Rp 6 jt, dari jama’ah memberikan bantuan batu bata. Dengan mendapatkan bantuan dari para donator kami bisa melakukan percepatan pembangunan, “tambahnya.


“Untuk dana pembangunan Griya Damai yang dibutuh sesuai rencana anggaran biaya sejumlah Rp 180 jt sedangkan dana yang sudah ada baru mencapai Rp 85 jt. Karena Kelurahan Candirenggo tidak ada Dana Desa atau Alokasi Dana Desa, harapan kami dari Wahid Foundation masih memberikan tambahan suntikan dana karena tidak ada dana operasional Kelurahan. Forum Perempuan Ayu Candira sangat antusias sekali, hingga untuk mengecat genting, ibu-ibu turut bekerjabakti karena mereka turut merasa memiliki, “ jelas Ketua Pokja Kelurahan Damai Candirenggo mengakhiri sambungan selulernya. (Erwin)

 

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment