News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Windry Mitra BPS Tidak Menyangka Desanya Dilanda Banjir Bandang

Windry Mitra BPS Tidak Menyangka Desanya Dilanda Banjir Bandang

 


Kota Batu Jawa Timur –
 Warga Dusun Gentung Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu Windria Arty tidak menyangka ada banjir bandang yang melanda desanya, ia menuturkan lewat sambungan selulernya Jum’at sore (05/11/2021). Selain sebagai anggota Forum Kota Batu Sehat Windry juga sebagai Mitra Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu.


Windri menjelaskan, “Sebenarnya saat terjadi banjir itu saya tidak tahu karena setelah pulang dari kantor Dinas Kesehatan, sebagai mitra BPS saya ke rumah-rumah responden. Karena hujan lebat akhirnya saya berteduh disalah satu teman mitra juga dari BPS,  karena kita harus sharing hasil wawancara dengan responden bagaimana seperti itu. Saat itu saya di Dusun Tonggolari Desa Sidomulyo melihat  mobil BPBD dan mendengar sirine ambulan  berjalan lalu lalang dari Kota Batu, bayangan saya bila hujan lebat seperti itu biasanya yang terjadi banjir atau tanah  longsor kalau bukan Desa Sumber Brantas ya Desa Tulungrejo. Kronologi banjirnya saya tidak tahu.”

“Saat saya mau pulang semua akses jalan menuju Desa Bulukerto sudah diblokir, sampai akhirnya saya ketemu ponakan saya di RS Punten. Terus saya diajak lewat Kampung Grinting dan lewat kebun-kebun, lalu lewat  Dusun Keliran  dan perjalanannya cukup lama.  Sampai rumah jam 17.30 kondisi listrik sudah padam dan air HIPPAM juga sudah mati, dari rumah teman di Dusun Tonggolari pukul 16.45 cari jalan mau lewat tidak bisa karena jalannya benar-benar putus dan tidak bisa dilewati. Mulai kemarin warga Dusun  Gentung Desa Bulukerto membutuhkan pasokan air karena air yang disalurkan dengan pipa dari Sumber Ngesong di Dusun Gempol Desa Punten turut tersapu banjir yang ada di Dusun Sambong,“tuturnya. (Erwin)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment