News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tidak Lolos Verifikasi 2021, Forum Kota Batu Sehat Adakan Pelatihan Pengelolaan Data

Tidak Lolos Verifikasi 2021, Forum Kota Batu Sehat Adakan Pelatihan Pengelolaan Data

Kota Batu Jawa Timur – Bertempat di Balai Kota Among Tani Gedung B Lantai 2 Dinas Kesehatan Kota Batu beserta Forum Kota Batu Sehat mengadakan pelatihan pengelolaan data lewat aplikasi Google Drive pada Senin (11/10/2021). Acara tersebut selain dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Batu, juga dihadiri anggota Forum Kota Batu Sehat, Forum Kecamatan dan Kelompok Kerja Desa Kelurahan Se Kota Batu.
Menurut Esty Setya Windari Kasi Kesling Dinas Kesehatan Kota Batu dalam sambutannya menyampaikan, “Kota Batu tidak lolos verifikasi Kota Sehat untuk feriifikasi tingkat nasional tahun 2021 ini. Padahal Forum Kota Batu Sehat dan Dinas Kesehatan sudah menyiapkan dokumen untuk diverifikasi dengan ketebalan hampir 800 halaman.”
“Untuk itu kami berharap kelembagaan mulai dari Forum Kota Sehat, Forum Komunikasi Tingkat Kecamatan (Forkom) dan Kelompok Kerja (Pokja) tingkat Desa/kelurahan kelembagaannya harus dikuatkan, berkaca dari kegagalan tahun ini marilah kita benahi bersama datanya untuk memudahkan saat ada verifikasi oleh tim juri dari Provinsi maupun tim juri tingkat nasional, “ tuturnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Salma Safitri Ketua Forum Kota Batu Sehat, “Kami harus adakan terobosan dengan membuat system administrasi yang ringan. Yaitu catatan kegiatan saat selesai sudah harus dibuat, laporannya sudah selesai dan lengkap serta rapi. Kelemahannya kita saat ada kegiatan fotonya tidak tertata dengan baik. Sehingga saat membuat laporan kesulitan menyamakan antara foto dengan daftar hadri dan notulensi kegiatan. Untuk itu nantinya akan diadakan Pelatihan Pengiriman dan Penyimpanan Data lewat Google Drive.“ (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment