News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Deklarasi Desa Damai Mojorejo, Wujudkan Kehidupan Damai dan Setara

Deklarasi Desa Damai Mojorejo, Wujudkan Kehidupan Damai dan Setara

Kota Batu - Sebagai upaya mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang damai, adil, dan setara, Desa Mojorejo Kota Batu menggelar Deklarasi Damai di Balai Desa Mojorejo, Jalan Ir Sukarno, Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Sabtu (4/9/2021). Selain didukung oleh Pemerintah Kota Batu, deklarasi ini juga mendapat sokongan Wahid Foundation dan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Indonesia.
Kepala Desa Mojorejo, Rujito mengatakan, deklarasi ini menjadi titik awal dalam meningkatkan kesadaran dan menyuarakan perdamaian kepada seluruh masyarakat. “Deklarasi ini menjadi titik awal yang harus ditindaklanjuti. Sehingga ke depan kehidupan bermasyarakat lebih baik lagi,” tuturnya. Rujito menambahkan, yang tidak kalah penting adalah bagaimana meningkatkan pemberdayaan perempuan pemuda dan ekonomi masyarakat.
Sementara itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi atas digelarnya deklarasi damai ini. Dirinya juga mengatakan, program ini mengacu pada semua aspek kehidupan.
“Di Mojorejo ini saya melihat toleransinya tinggi. Ada vihara, ada sekolah injil, dan semua masyarakatnya rukun, hidup saling berdampingan,” ujar Dewanti, sambil berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sikap toleransi, ramah, dan terbuka. (Erwin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment